Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL ESEMKA: Menteri PU Gunakan Seri Rajawai

BISNIS.COM, JAKARTA--Tidak hanya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menggunakan mobil buatan dalam negeri. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pun belakangan ini terlihat menaiki Esemka seri Rajawali.Djoko menyampaikan keinginannya untuk memiliki

BISNIS.COM, JAKARTA--Tidak hanya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menggunakan mobil buatan dalam negeri. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pun belakangan ini terlihat menaiki Esemka seri Rajawali.

Djoko menyampaikan keinginannya untuk memiliki mobil buatan PT Solo Manufaktur Kreasi tersebut sudah lama, sejak mobil tersebut sedang dikembangkan.

"Memang dari dulu saat dikembangkan saya sudah janji [mau beli], tapi sekarang sudah lulus uji langsung saya pesan," katanya, Minggu (21/4).

Djoko menyampaikan dia membeli mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) tersebut dengan harga belum termasuk on the road senilai Rp140 juta.

Menurutnya, kenyamanan yang dirasakannya dari mobil tersebut sesuai dengan harga yang dibanderol. Meskipun demikian, ada beberapa kekurangan yang perlu dicatat.

"Saya sudah niatkan, mulai dari sekarang supir saya, saya suruh mencatat apa saja yang kurang. Sampai saat ini sudah tercatat kopling, terus pintunya kok sulit ditutup," jelasnya.

Keakrabannya dengan Esemka Rajawali, ujar Djoko baru terjadi belakangan ini.

"Belum sampai sebulan saya menggunakannya, untuk tinjau ke lapangannya saja yang enteng-enteng," tuturnya. (if0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper