Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BARU: Di Kaltim Etios Valco Diproyeksikan Terjual 100 Unit per Bulan

BISNIS.COM,BALIKPAPAN--PT Toyota Astra Motor meluncurkan Etios Valco dalam kendaraan segmen low hatchback di Kalimantan Timur dengan target penjualan 100 unit per bulan. Kepala Cabang Auto2000 Sudirman Balikpapan Ilyas Fajar Martono mengatakan varian

BISNIS.COM,BALIKPAPAN--PT Toyota Astra Motor meluncurkan Etios Valco dalam kendaraan segmen low hatchback di Kalimantan Timur dengan target penjualan 100 unit per bulan.

Kepala Cabang Auto2000 Sudirman Balikpapan Ilyas Fajar Martono mengatakan varian baru ini diproyeksikan sebagai raja di segmen low hatchback. Setidaknya, Etios Valco bisa menguasai 30% pasar dari seluruh market share di kelas tersebut.

“Launch di Jakarta sejak Maret. Kalau di Balikpapan dan Kaltim memang baru hari ini karena memang perlu ketersediaan stoknya,” ujarnya, Sabtu (13/04).

Mobil berkapasitas 1.200 cc ini diluncurkan dalam tiga tipe yakni J, E, dan G dan enam pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, silver, abu-abu, dan beige. Dia mengatakan mobil ini diharapkan bisa menjaring konsumen yang mencari kendaraan di kelas low hatchback.

Kepala Cabang Auto2000 MT Haryono Balikpapan Alfa Wijaya menambahkan penjualan Etios Valco diharapkan bisa mencapai 800 unit. “Karena launching-nya baru April, jadi sisa bulan ini harus bisa terkejar sampai 800 unit,” katanya.

Untuk wilayah Kaltim, terdapat tiga cabang Auto2000 yang akan merealisasikan target ini yakni dua cabang di Balikpapan dan satu cabang di Samarinda. Adapun komposisi penjualannya, masing-masing sebesar 30% di dua dealer di Balikpapan dan 40% berasal dari dealer di Samarinda.(Foto:autobild)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Rachmad Subiyanto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper