Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN MITSUBISHI: KTB Klaim Jual 40.000 Unit Dalam 3 Bulan Terakhir

 

 


BISNIS.COM,
JAKARTA -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merek Mitsubishi mengklaim telah menjual lebih dari 40.000 unit kendaraan selama periode Januari-Maret tahun ini, dimana Pajero Sport dan Mirage sebagai tulang punggungnya.  

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB,menjelaskan dalam tiga bulan pertama 2013, jumlah kendaraan Mitsubishi yang telah terjual di Indonesia sudah lebih dari 40.000 unit atau melampaui pencapaian kuartal I/2012 yang sebanyak 36.565 unit.

 Penjualan Mitsubishi pada kurtal I/2013 tersebut masih didominasi oleh kendaraan penumpang tipe Pajero Sport dan Mirage.

“Rata-ata penjualan kami per bulan itu sekitar 12.000-14.000 unit, jadi sampai Maret sudah lebih dari 40.000 unit.” terangnya.

Khusus Mitsubishi Mirage, Rizwan mengatakan yang terjual di Indonesia selama periode Januari-Februari mencapai 1.413 unit. “Sedangkan sepanjang Januari-Desember 2013 itu sudah lebih dari 3.000 unit,” kata Rizwan.

Kendati tumbuh positif, Rizwan menilai ada sedikit pengaruh dari kebijakan penaikan uang muka pembiayaan yang menganggu performa penjualan KTB pada kuartal I tahun ini.

“Meski demikian target penjualan tahun ini 145.000 unit relatih tercapai. Karena kalau lihat penjualan Januari-Februari yang sudah 26.885 unit, itu tumbuh 9,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu 24.583 unit,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agust Supriadi
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper