Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluncuran Porsche Cayman di Jakarta yang pertama untuk Asia Pasifik

BISNIS.COM, JAKARTA-Peluncuran mobil sport Porsche Cayman di Jakarta merupakan yang pertama di kawasan Asia Pasifik. Pemilihan Indonesia sebagai pasar utama kendaraan itu karena potensi pasar otomotif dan tingkat pertumbuhan eknomi dalam negerinya cukup

BISNIS.COM, JAKARTA-Peluncuran mobil sport Porsche Cayman di Jakarta merupakan yang pertama di kawasan Asia Pasifik. Pemilihan Indonesia sebagai pasar utama kendaraan itu karena potensi pasar otomotif dan tingkat pertumbuhan eknomi dalam negerinya cukup kondusif.

Prinsipalnya di Jerman dan PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi kendaraan merek Pursche, cukup optimistis melihat perkembangan pasar di Indonesia dengan memproyeksikan dapat memasarkan Porsche Cayman sebanyak 20-30 unit hingga akhir tahun ini.

Christopher Choi, General Manager Eurokars Artha Utama, mengatakan mobil sport klasik mesin tengah dengan dua kursi tersebut ditawarkan dalam dua tipe yaitu Porsche Cayman dan Cayman S dengan spesifikiasi sesuai dengan keingingan konsumennya masing-masing.

"Kami menghadirkan dua fersi Porsche Cayman dan Cayman S untuk yang pertama di kawasan Asia Pacific karena mempertimbangkan potensi pasar di Indonesia," katanya saat peluncuran Porsche Cayman dan Cayman S di Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Kehadiran dua versi mobil sport tersebut diharapkan dapat memperkuat loyalitas pelanggan kepada merek Porsche dan sekaligus mendongkrak angka penjualannya mobil buatan Jerman tersebut di Indonesia.

Dia belum bersedia menyebutkan berapa harga Porsche Cayman dan Cayman S baik on the road maupun off the road, karena masih dalam pembahasan dengan pihak prinsipal yang antara lain mencakup antara lain pajak bea masuk dan perpajakan yang harus dipenuhi.

Sementara itu I Made Sujana, General Manager Aftel Sales Eurokars Artha Utama, menjelaskan pelanggan dan konsumen dapat meminta daftar harga Porsche Cayman dan Cayman S di diler terdekat untuk mobil yang dijual di kawasan Eropa seharga Euro 65.000.

Dia mengatakan kedua mobil sport tiga pintu, yaitu Porsche Cayman dan Cayman S, masing-masing dibekali mesin 6 silinder flat 2.7 liter dengan kapasitas daya 275 Hp dan 202 kW sehingga dapat berakslarasi dari posisi diam hingga 100 km per jam hanya dalam tempo 5,4 detik.

Kapasitas mesin tersebut dapat memacu Porsche Cayman dengan kecematan maksimum mencapai 266 km per jam dengan tingkat konsumsi bahan bakar NEDC-nya berada pada kisaran 7.7 L per 100 km dari 8,2 L per Km tergantung pada transmisi yg digunakan.

Sementara itu Porsche Cayman S dengan mesin 3.4 L menghasilkan kekuatan 325 Hp dan 239 kW, akselarasi terbaik dari mobil dalam posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km per jam adalah 4,7 detik dengan fitur-fitur pendukungnya.

Made mengungkapkan Porsche Cayman S dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 283 km per jam, dengan nilai konsumsi bahab bakar NED-nya berada di antara angka 8.0 L per 100 km dan 8.8 L per 100 km sesuai dengan transmisi yang digunakan.

Menurutnya, kedua mobil sport kupe itu dilengkapi dengan manual standar emisi 6 gigi serta transmisi Pursche Doppelkupplungsgetrible dengan 7 gigi itu membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar yang semakin ekonomis.

Daniel Kalai, Training Manager Sales and Marketing Porsche Asia Pacific mengatakan Porsche Cayman mendapat penyegaran dengan garnish aluminium di bagian atas mesin dan bawah kap belakang serta lampu kabut di bagian depannya.(Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Others
Sumber : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler