Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini dia Spesifikasi NISSAN ALL NEW SERENA, Mobil Serbaguna Untuk Keluarga

JAKARTA—Nissan mengawali lembaran 2013 dengan merilis MPV kelas premium andalannya, All New Serena, ke pasar Indonesia. Generasi terbaru Serena yang mengusung konsep dasar ‘happy family’ ini mengalami sejumlah penyegaran dibandingkan

JAKARTA—Nissan mengawali lembaran 2013 dengan merilis MPV kelas premium andalannya, All New Serena, ke pasar Indonesia. Generasi terbaru Serena yang mengusung konsep dasar ‘happy family’ ini mengalami sejumlah penyegaran dibandingkan dengan versi jadulnya.

Boleh dikatakan, Nissan merupakan salah satu ATPM yang menawarkan lini pro duk MPV terlengkap di Indonesia, di samping Toyota tentunya. Pada segmen paling bawah, pabrikan ini sejak pertengahan tahun lalu telah merilis Evalia.

Kendaraan serbaguna bertubuh bongsor ini bersaing ketat dengan low MPV lain yang ada di pasar, mulai dari Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Di segmen yang sedikit di atasnya, Nissan juga memiliki Grand Livina yang  tak kalah sukses di pasar. Untuk segmen teratas, pabrikan ini menawarkan Elgrand yang bermain dengan harga kompetitif karena memanfaatkan skema bea masuk IJ-EPA.

All New Serena merupakan generasi ke tiga Nissan Serena yang diluncurkan di Indonesia. Generasi terbaru ini menggunakan mesin direct injection MR20 berkapasitas 1.997 cc dengan transmisi otomatis berteknologi CVT.

Nissan mengklaim teknologi terbaru ini mampu menjadikan akselerasi Serena semakin bertenaga tetapi tetap halus dan semakin efi sien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Hal ini didukung oleh keberadaan fi tur eco mode yang dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol pada dasbor. Tentu saja, ketika fi tur ini diaktifkan, akselerasinya menjadi terasa lebih lambat.

Facelift dilakukan pada bagian eksterior All New Serena sehingga kini tampil lebih  segar. Perubahan terlihat pada garis bodi dan desain grill.

Dengan pintu sliding elektrik yang lebar dan dilengkapi dengan fitur intelligent key, tampilan Serena terlihat lebih modern.

Desain pintu yang lebar ini juga membuat penumpang lebih mudah keluar masuk ke dalam ruang kabin, termasuk untuk penumpang yang ingin masuk ke baris ketiga.

Spesifikasi  Nissan All New Serena

Parameter

Jumlah

Harga*)

Rp348 juta (untuk tipe 2.0), Rp385 juta,  Highway Rp398 juta

Dimensi (meter)

panjang 4,68  (4,77 ), Lebar 1,69 (1,73), tinggi 1,86

Ground clearance

16 cm

Radius putar minimum

5,7 m

Mesin

1.997 cc

Ban

195/60 R16

Tangki BBM

60 liter

Sumber: Kompilasi          Ket: *) on the road Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper