Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melebihi Harapan, Layanan Mobilitas Daimler Miliki 26 Juta Pelanggan

Sembilan bulan pertama tahun ini jauh melebihi harapan untuk divisi layanan mobilitas Daimler Financial Services. Pada akhir September, layanan mobilitas Daimler memiliki sekitar 26 juta pelanggan.
Layanan mobilitas Daimler memiliki sekitar 26 juta pelanggan. /DAIMLER
Layanan mobilitas Daimler memiliki sekitar 26 juta pelanggan. /DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Sembilan bulan pertama tahun ini jauh melebihi harapan untuk divisi layanan mobilitas Daimler Financial Services. Pada akhir September, layanan mobilitas Daimler memiliki sekitar 26 juta pelanggan.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini menunjukkan peningkatan 64% dalam jumlah pengguna car2go, moovel, dan kelompok yang termasuk dalam perjalanan, termasuk mytaxi, Beat, Clever Taxi, dan Chauffeur Privé. Lebih dari 126 juta transaksi tercatat di 130 kota di seluruh dunia (Januari hingga September).

Klaus Entenmann, CEO Daimler Financial Services AG, mengatakan bahwa pada 2019, perusahaan akan mengubah nama menjadi Daimler Mobility AG. Nama baru ini memberikan ekspresi untuk perluasan strategis kami dari segmen bisnis.

"Dua puluh enam juta pelanggan bersama dengan pertumbuhan dua digit yang kuat dalam pasar mobilitas masa depan ini mendorong investasi kami," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (30/10/2018).

Pada Maret 2018, Daimler dan BMW Group mengumumkan niat mereka, yang harus ditinjau dan disetujui oleh otoritas persaingan yang bertanggung jawab, untuk menggabungkan layanan mobilitas on-demand mereka (berbagi mobil, mengemudi, parkir, pengisian daya dan mobilitas-sebagai-layanan platform) dan untuk memperluasnya secara strategis di masa depan.

Usaha patungan tambahan dengan pabrikan Cina, Geely, juga akan diluncurkan pada 2019, yang membutuhkan persetujuan otoritas persaingan yang bertanggung jawab. Platform pemindahan naik premium yang dihasilkan akan diatur dalam usaha patungan itu. Perusahaan baru akan menjadi kerjasama 50:50 antara Geely Group Company dan Daimler Mobility Services dan akan bermarkas di Hangzhou, China.

Klaus Entenmann, CEO Daimler Financial Services AG: "Perjalanan bersama usaha patungan akan membantu kami memperluas layanan mobilitas kami di seluruh dunia, sementara memperkuat profil Daimler di China. Dengan bekerja sama dengan Perusahaan Grup Geely, kami sekarang memiliki kesempatan untuk memasuki perjalanan ke Cina. pasar, yang merupakan salah satu pasar yang tumbuh paling cepat di China. "

Jörg Lamparter, Kepala Layanan Mobilitas, mengatakan "Usaha bersama dengan Perusahaan Grup Geely membuka perspektif yang menjanjikan untuk pasar China. Kami menantikan kerja sama yang sukses dengan Perusahaan Grup Geely dan perluasan kegiatan kami di China di luar car2go dan Car2Share."

Layanan panggilan naik premium direncanakan untuk diluncurkan awalnya di empat kota Cina yang dipilih mulai tahun 2019. Awalnya, Mercedes-Benz S-Class, E-Class dan V-Class serta Maybach akan digunakan. Selain itu, kendaraan listrik premium dari Geely Group dapat melengkapi armada.

Usaha patungan untuk menumpang kendaraan premium di China tidak akan menjadi bagian dari usaha patungan mobilitas yang direncanakan dengan BMW. Daimler AG dan BMW Group, masing-masing akan memegang 50% saham dalam usaha patungan yang direncanakan dari layanan mobilitas kedua kelompok. Tunduk pada persetujuan oleh otoritas persaingan, pendirian usaha patungan, dengan markas besar di Berlin, akan memimpin Daimler Financial Services ke valuasi positif yang signifikan dan efek laba pada tahun fiskal saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper