Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mini Tunjukkan Sketsa Desain Awal Mobil Listrik

MINI telah merilis sepasang sketsa desain detail eksklusif sebagai pratinjau awal model elektrik penuh pertama dari merek Inggris yang kaya sejarah itu
Sketsa desain grill Mini sepenuhnya listrik. /BMW
Sketsa desain grill Mini sepenuhnya listrik. /BMW

Bisnis.com, MUNICH - MINI telah merilis sepasang sketsa desain detail eksklusif sebagai pratinjau awal model elektrik penuh pertama dari merek Inggris yang kaya sejarah itu.

Menyusul proyek percontohan MINI E tepat 10 tahun yang lalu dan Mini Cooper SE Countryman ALL4 plug-in hybrid model yang dijual sejak 2017, Mini dengan sistem penggerak baterai-listrik mewakili tahap berikutnya dalam elektrifikasi dan karena itu mencerminkan strategi Grup BMW, yakni NUMBER ONE > NEXT.

Sketsa desain awal akan diungkap dalam ajang Goodwood Festival of Speed 2018 di West Sussex, Inggris, 12-15 Juli.

Mini akan hadir di Goodwood Festival of Speed 2018 sekaligus memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengalami Mini Electric Concept, yang menawarkan visi masa depan model produksi sepenuhnya listrik.

“Mini adalah merek urban dan Mini sepenuhnya elektrik adalah langkah berikutnya ke masa depan yang logis,” kata Oliver Heilmer, Kepala Mini Design, dalam keterangan pers, Kamis (12/7/2018).

“Sketsa awal untuk Mini sepenuhnya listrik ini menggambarkan visi kami tentang desain otentik yang menciptakan jembatan antara sejarah merek dan masa depan listriknya.”

Sketsa menunjukkan kisi-kisi mobil. Bentuk heksagonal adalah elemen desain simbol Mini, tetapi interpretasi tertutup semuanya baru.  Di belakang kisi-kisi, elemen pendingin sangat mencolok karena ketiadaannya - yang berarti grille dapat tetap tertutup dan oleh karena itu meningkatkan aliran udara.

Batang aksen kuning dengan lencana E dengan warna yang sama menghasilkan efek kontras yang kuat dan mengidentifikasi ini sebagai Mini listrik.

Mini Tunjukkan Sketsa Desain Awal Mobil Listrik

Sketsa kedua menunjukkan desain roda yang mencolok dari MINI yang sepenuhnya listrik, yang telah dibawa dari Mini Electric Concept - diperkenalkan untuk pertama kalinya tahun lalu - ke dalam model produksi. Roda mengambil motif baraksen pada grille dan menambahkan twist asimetris.

BMW Group mengumumkan pengembangan model produksi Mini sepenuhnya digerakkan secara elektrik pada 2017. Mini pertama yang diproduksi dengan drivetrain baterai-listrik akan menghantam jalan pada 2019 - tepat 60 tahun setelah Mini klasik mulai dijual.

Model baru ini sesuai dengan template Mini dengan mengubah mobilitas listrik menjadi pengalaman menarik secara emosional, penuh dengan kesenangan mengemudi, gaya dan individualitas.

Berdasarkan Mini 3 pintu, model listrik akan bergulir dari jalur perakitan di Plant Oxford. Drivetrain-nya akan diproduksi di Plants Dingolfing and Landshut - pusat kompetensi untuk mobilitas listrik dalam jaringan produksi BMW Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper