Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Raup Rp1,6 Triliun dari Suku Cadang

PT. Suzuki Indomobil Sales tidak hanya sukses mencatat kinerja penjualan produk di tahun 2017. PT. SIS juga mendulang penjualan suku cadang (spare parts) yang lumayan fantastis, yakni Rp1,6 triliun.
 Jajaran manajemen Suzuki Indomobil Sales seusai menyampaikan pemarapan kinerja penjualan Suzuki tahun 2017, Rabu sore (7/3/2018)
Jajaran manajemen Suzuki Indomobil Sales seusai menyampaikan pemarapan kinerja penjualan Suzuki tahun 2017, Rabu sore (7/3/2018)

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Suzuki Indomobil Sales tidak hanya sukses mencatat kinerja penjualan produk di tahun 2017. PT. SIS juga mendulang penjualan suku cadang (spare parts) yang lumayan fantastis, yakni Rp1,6 triliun.

"Capaian ini sangat menggembirakan dan kami akan terus meningkatkan jangkauan pelayanan untuk suku cadang dan service," kata Spare Parts Head PT.SIS, IGN.Ratrianto kepada Bisnis.

Hal itu disampaikan Ratrianto di sela-sela acara Suzuki Media Gathering 2018 di kawasan SCBD yang berlangsung Rabu sore (7/3/2018) hingga malam hari.

Dia menjelaskan dari tahun ke tahun penjualan spare parts Suzuki mengalami pertumbuhan signifikan seiring perubahan perilaku konsumen, Mereka bermigrasi ke model-model kendaraan terbaru, yang pemakaian spare parts-nya lebih mahal.

"Konsumen juga semakin sadar dan peduli terhadap pentingnya pemeliharaan kendaraan mereka agar tetap andal dan efisien dengan menggunakan suku cadang asli. Faktor ini ikut mendorong peningkatan penjualan suku cadang Suzuki," ujarnya.

Dia mengemukakan penjualan Suzuki Genuine Oil (SGO) dan Suzuki Genuine Accessories (SGA) dari tahun ke tahun meningkat pesat. Hal itu ditunjang hadirnya item-item baru seperti Spare part KIK dan Service KIT.  Dengan demikian, konsumen mendapatkan pilihan part lebih beragam dan lengkap serta harga kompetitif dibandingkan membeli satuan.

"Beberapa waktu lalu kami meresmikan sentra suku cadang pertama di kawasan Indonesia Timur, berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Depo suku cadang terbaru Suzuki ini untuk memenuhi kebutuhan suku cadang resmi Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur dan Kalimantan. Jadi konsumen setia Suzuki di kawasan Timur Indonesia sudah semakin terlayani dengan cepat dan maksimal terkait suku cadang," ujarnya.

Dia menegaskan SIS akan memberikan perhatian lebih serius dan fokus kepada lini suku cadang sebagai pilar utama bisnis otomotif

Untuk merespons tingginya permintaan suku cadang dari para konsumen setia Suzuki, SIS juga makin agresif memperluas cakupan pelayanan suku cadang dan service di seluruh Indonesia.

"Outlet bengkel resmi Suzuki sudah semakin meluas ke seluruh Indonesia, saat ini sudah 195 outlet," kata Head of Service SIS, Ricky Patrayudha.

Ricky mengungkapkan, sepanjang 2017 sebanyak 935.000 unit mobil tercatat menggunakan jasa service di bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper