Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Masukan Peserta dan Pengunjung GIICOMVEC 2018

Peserta dan pengunjung puas atas penyelenggaraan pameran kendaraan khusus komersial GIICOMVEC 2018.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 07 Maret 2018  |  15:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Peserta dan pengunjung puas atas penyelenggaraan pameran kendaraan khusus komersial GIICOMVEC 2018.

Peserta GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 puas dengan pencapaian yang diperoleh selama pameran 4 hari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 1-4 Maret 2018.

GIICOMVEC 2018 adalah pameran khusus kendaraan komersial yang pertama di Indonesia dengan konsep business to business (B to B). Pameran sukses menggaet 10.670 pengunjung yang sebagian besar melakukan deal pembelian kendaraan selama berlangsungnya pameran.

Secara umum, peserta pameran yang terdiri dari 14 APM kendaraan komersial, 5 perusahaan karoseri, serta industri pendukungnya seperti ban, spare part, dan oli, menyatakan kepuasannya dan berkomitmen terus mendukung pelaksanaan pameran yang kemungkinan besar digelar sekali dalam setahun tersebut.

Sejumlah merek otomotif yang mengikuti GIICOMVEC 2018 adalah Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, Mobil Anak Bangsa (MAB), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota dan Volvo.

Adapun perusahaan industri terkait, mulai dari industri karoseri, yang ikut serta adalah Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives. Sedangkan industri pendukung lainnya yang berpartisipasi seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astraotoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting.

Beberapa kendaraan komersial unggulan juga dipamerkan di GIICOMVEC 2018.

Pihak lain yang ikut mendukung pameran ini yaitu Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Bisnis merangkum komentar dan masukan dari beberapa peserta dan pengunjung GIICOMVEC 2018, berikut ini komentar mereka:

Chandra Dewi K (Brand and Marketing Communication Manager PO Laksana)

Pameran ini sangat bagus bagi kami untuk brand awareness, sekaligus juga kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan para pelanggan kami. Juga tidak kalah penting adalah berinteraksi dengan para calon pelanggan.

Selama 4 hari pelaksanaan, kami mendapatkan komitmen dari calon pelanggan untuk karoseri sekitar 10-15 unit kendaraan. Ini surprise.

Untuk penyelenggaraan ke depan, mungkin tahun depan, kami mengusulkan kepada pihak penyelenggara untuk lebih memperbanyak lagi keikutsertaan para vendor dan memperbanyak kegiatan one stop entertainment-nya. Secara umum sih, penyelenggaraan perdana ini lumayan sukses.

Budi Kurniawan (Sales Area Manager Industri Pertamina Lubricants Area Jawa Tengah dan DIY)

Pameran ini sangat cocok bagi portofolio bisnis kami karena sasarannya lebih tersegmentasi untuk industri dengan mayoritas segmen flip yang merupakan salah satu pasar besar kami. Jadi sebaiknya kegiatan ini rutin digelar, kami akan ikut ambil bagian di dalamnya.

Hartono (Advertising & Promotion Manager Dunlop)

Bagi Dunlop, pengalaman mengikuti pameran GIICOMVEC sangat mengesankan dan memberikan surprise. Pada awalnya kami tidak memiliki ekspektasi karena ini adalah penyelenggaraan perdana. Tetapi ternyata respons pengunjung sangat bagus, yang datang ke booth kami pun banyak. Untuk ke depannya, kami usulkan agar peserta bus dan truk bisa lebih banyak lagi.

Riza Nurwidayat (pengunjung/PT.Nittsu Lemo Indonesia Logistik Indonesia)

Ini pameran yang sangat bagus terutama bagi para pelaku usaha di saat pemerintah sedang getol-getolnya membangun infrastruktur di beberapa wilayah di Indonesia. Pelaku usaha mendapatkan informasi yang komprehensif di pameran ini tentang kendaraan berteknologi terkini dan menjanjikan biaya operasional yang ekonomis.

Melalui pameran ini, para pengusaha bisa melihat langsung kendaraan terbaru dengan tema teknologi terkini, bermuatan banyak dan efisien bahan bakar. Meski ini merupakan pameran perdana, secara umum sudah cukup baik. Hanya untuk ke depannya, perlu lebih banyak lagi perusahaan karoseri yang ikut karena masih banyak belum terlihat di pameran. Mungkin karena keterbatasan ruang pamer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Giicomvec 2018
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top