Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, Mercedes-Benz Indonesia Disokong Kendaraan Niaga

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia membukukan penjualan ritel 4.722 unit sepanjang 2017. Sebanyak 71,71% di antaranya atau 3.386 unit adalah capaian mobil penumpang, sedangkan 26,18% segmen komersial.
Daimler Mercedes Benz/Reuters
Daimler Mercedes Benz/Reuters

Bisnis.comJAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia membukukan penjualan ritel 4.722 unit sepanjang 2017. Sebanyak 71,71% di antaranya atau 3.386 unit adalah capaian mobil penumpang, sedangkan 26,18% segmen komersial.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management MBDI mengatakan angka tersebut tidak terlepas dari pertumbuhan kendaraan niaga yang mencapai 110% pada 2017 dibandingkan dengan 2016. Penjualan kendaraan penumpang terbilang stagnan dengan kenaikan di bawah 1%.

“Tahun ini kami ingin menjual sebanyak-banyaknya,” kata Karyanto di acara Mercedes-Benz Weekend Test Drive, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Karyanto menjelaskan pada tahun lalu pertumbuhan kendaraan penumpang paling tinggi berada pada segmen sport utility vehicle (SUV). Bagi MBDI, kategori ini berkontribusi sebanyak 29%. Namun secara keseluruhan, untuk kendaraan penumpang, sedan masih mendominasi. Namun, kontribusinya menurun dari 56% pada 2016, menjadi 53% pada tahun lalu. Kendati demikian, hal ini tidak mengubah strategi MBDI untuk fokus berjualan SUV tahun ini.

“Dua-duanya tetap kami jaga. Permintaan keduanya itu bagus,” jelas Karyanto.

Adapun tahun ini MBDI akan meluncurkan lebih dari 10 produk baru.Beberapa diantaranya adalah model yang benar-benar baru dan lainnya pembaruan dari produk yang sudah ada.

Sementara itu, dari sisi jaringan penjualan, MBDI tengah melakukan kajian untuk menambah diler. Selain itu juga perusahaan berupaya melakukan pembenahan untuk meningkatkan diler yang sudah ada.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper