Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017 : LMPV China Untungkan Konsumen Indonesia

Pasar kendaraan penumpang dari segmen low multi purpose vehicle (LMPV) akan semakin ramai dengan hadirnya sejumlah model mobil terbaru dari pabrikan asal Jepang dan China yang akan diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus mendatang.
New Avanza/toyota.astra.co.id
New Avanza/toyota.astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasar kendaraan penumpang dari segmen low multi purpose vehicle (LMPV) akan semakin ramai dengan hadirnya sejumlah model mobil terbaru dari pabrikan asal Jepang dan China yang akan diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus mendatang.

Executive General Manajer Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan hadirnya produsen kendaraan asal China dan model-model LMPV baru dari sesama pabrikan Jepang akan membuat konsumen di Indonesia diuntungkan karena memiliki pilihan kendaraan yang semakin luas.

"Dari Toyota, kami tidak melihat persaingan dalam hal sebagai produsen, tapi ke arah bagaimana pelanggan punya pilihan yang semakin banyak," kata Soerjopranoto kepada wartawan dalam wawancara seusai melepas romongan Avanzanation 2017 di Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

"Kami melihat dengan hadirnya maker dari China itu, pelanggan punya pilihan yang lebih murah. Kemudian kalau hadir lagi kendaraan baru dari pabrikan Jepang lain, pelanggan punya satu lagi kendaraan yang lebih stylist," lanjut Soerjopranoto.

Ia menambahkan, "Jadi ada yang stylish, ada yang low cost, dan juga yang fungsional seperti Toyota Avanza."

Soerjopranoto menjelaskan bahwa Toyota di Indonesia tidak melihat pabrikan lain sebagai saingan karena ia mengklaim Toyota telah memiliki konsumen yang loyal di Indonesia.

"Jadi kami tidak melihat sebagai pesaing, karena bagaimanapun juga Toyota punya loyalis. Mereka juga akan melihat, dan mereka sudah merasakan kendaraan yang mereka pakai seperti apa," jelas dia.

Pada pameran GIIAS 2017, Mitsubishi akan memperkenalkan LMPV terbaru dengan nama Expander yang sebelumnya disebut sebagai XM Concept. Sedangkan Wuling juga akan memperkenalkan dan memasarkan Confero dari segmen yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper