Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ban Motor Michelin Terbaru Dibanderol Mulai Rp200.000-an

PT Michelin Indonesia meluncurkan produk baru untuk motor jenis skutik dan bebek yakni Michelin City Grip Pro.
Sepeda motor/Ilustrasi
Sepeda motor/Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Michelin Indonesia meluncurkan produk baru untuk motor jenis skutik dan bebek yakni Michelin City Grip Pro.

Produk ini dipasarkan pada kisaran harga mulai dari Rp200.000 sampai Rp350.000m dengan memiliki beberapa ukuran yakni memiliki ring 14" dan 17".

Sales Director untuk 2W Division PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan perusahaan tidak boleh menetapkan harga jual. Pihaknya hanya memberikan saran, sedangkan penetapan harga diserahkan kepada masing-masing toko penyalur.

"Harganya sekitar Rp200.000-an. Kami memilih toko sangat hati-hati. Kami ingin pegawai dapat memberikan penjelasan yang lengkap mengenai produk kami kepada konsumen," ungkapnya saat konferensi pers, Kamis (19/5/2016).

Secara nasional, terdapat lima distributor utama, sedangkan untuk wilayah Jateng dan DIY terdapat satu distributor. Adapun jumlah toko yang menyalurkan di wilayah Jateng & DIY sekitar 100 toko.

Menurutnya, pasar di Jateng menjadi bagian dari lima besar setelah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Adapun kontribusi penjualan dari Jateng masih dibawah 20%.

"Semarang merupakan salah satu barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami siap hadir memenuhi kebutuhan masyarakat Semarang dan Jateng dalam berkendara, serta akan menunjang sisi keamanan pengguna roda dua," katanya.

Karena produk Michelin City Grip Pro baru diluncurkan, Bayu tidak mau menyebutkan target penjualan pada tahun ini. Menurutnya, penjulan ban pada tahun ini bisa diatas pertumbuhan penjualan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper