Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen China Siap Banjiri Segmen SUV

Produsen kendaraan roda empat asal China kini membidik segmen sport utility vehicle (SUV) yang selama ini belum tergarap. Alhasil, langkah itu merupakan ancaman terbaru buat pemain otomotif global lainnya.
Ilustrasi-Mobil SUV/Istimewa
Ilustrasi-Mobil SUV/Istimewa

Bisnis.com, BEIJING- Produsen kendaraan roda empat asal China kini membidik segmen sport utility vehicle (SUV) yang selama ini belum tergarap. Alhasil, langkah itu merupakan ancaman terbaru buat pemain otomotif global lainnya.

Dua tahun lalu, hanya satu produk SUV buatan produsen China yang menempati posisi sepuluh besar pada penjualan domestik negeri tersebut. Namun awal tahun ini, untuk kali pertama jumlah produk SUV buatan China itu bertambah hingga delapan merek.

Padahal, sebelumnya meskipun disokong oleh kebijakan khusus dari pemerintah, banyak produsen lokal yang belum dapat mengejar produsen asing, seperti Volkswagen maupun General Motors di segmen sedan. Ujung-ujungnya, persaingan pun digeser ke segmen SUV, yang diharapkan akan membawa lebih banyak kesuksesan.

 “Penjualan domestik SUV telah cukup bertumbuh, sehingga produsen lokal dapat memanfaatkan kesempatan tersebut,” ujar salah satu petinggi Shenzen-basis produksi BYD, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (17/4/2015).

"Lebih jauh lagi, BYD, Great Wall, Gelly, dan merek otomotif lainnya telah membuat kemajuan di bidang teknologi, kualitas, dan layanan," tambahnya.

Di antara produsen lokal, terdapat Chongqing Changan Automobile dan Great Wall Motor akan meluncurkan model terbaru SUV pada ajang Shanghai Autoshow. Sedangkan BYD direncanakan akan meluncurkan model terbarunya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper