Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesin Berapi, AS Investigasi Jeep Cherokee Keluaran Terbaru

Regulator keselamatan mulai penyelidikan atas model terbaru dari mobil sport Jeep Cherokee setelah pemiliknya melapor mesinnya mengelarkan api setelah diparkir. Demikian dilaporkan Bloomberg dalam lamannya hari ini (17/1).
Cherokee/ajeepthing.com
Cherokee/ajeepthing.com

Bisnis.com, WASHINGTON—Regulator keselamatan memulai penyelidikan atas model terbaru dari mobil sport Jeep Cherokee setelah pemiliknya melapor mesin mobil tersebut  mengeluarkan api setelah diparkir. Demikian dilaporkan Bloomberg dalam lamannya hari ini, Sabtu  (17/1/2015).

Investigasi mencakup 50.415 kendaraan dari model yang dibuat tahun 2015 Fiat Chrysler Automobile NV di AS, demikian laporan dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) di Washington.

Membuka investigasi berdasarkan satu keluhan sangat tidak biasa, kecuali NHTSA percaya dugaan atas cacat kendaraan akan berdampak sangat berbahaya. Para pemilik kendaraan mengatakan Cherokee dibeli pada 2 Januari dan telah digunakan sejauh kurang dari 100 mil ketika mencium sebuah "bau berminyak saat mengemudi" dua hari kemudian, menurut pengaduan yang diajukan kepada NHTSA.

"Segera setelah diparkir di rumah, asap putih keluar dari kap," kata pemilik Jeep."Dalam beberapa detik seluruh mobil itu dikelilingi api, api setinggi 20 meter. Pembakaran minyak atau BBM di jalan lebih dari 50 meter. "

Pihak Fiat telah berusaha untuk menyelesaikan penarikan 1,56 juta model tua Jeep Liberty dan Grand Cherokee SUV, karena cacat potensial yang terkait dengan desain tanki bahan bakar yang dapat menyebabkan kebakaran ketika kendaraan berhenti. Lebih dari 1 juta unit kendaraan tersebut belum diperbaiki. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Warga Inggris Rasakan Berkah Jatuhnya Harga Minyak Dunia

Intel Corp Rugi Sepanjang Tahun 2014

3 Cara Atasi Kulit Kaki Kering & Pecah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper