Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Seri 3 dan Seri 2 Coupe Raih Auto Bild Awards 2014

BMW Indonesia mengantongi dua penghargaan sekaligus untuk Seri 3 sebagai Best Luxury Sedan dan Seri 2 Coup sebagai Best Coup dalam Auto Bild Awards 2014.
BMW Seri 2 Coupe/
BMW Seri 2 Coupe/

Bisnis.com, JAKARTA—BMW Indonesia mengantongi dua penghargaan sekaligus untuk Seri 3 sebagai Best Luxury Sedan dan Seri 2 Coupé sebagai Best Coupé  dalam Auto Bild Awards 2014.

“Penghargaan ini mencerminkan kerja keras dan kreativitas dari semua individu yang terlibat di BMW Group Indonesia, sekaligus bukti dari kepemimpinan BMW dalam mengembangkan performa mesin dan teknologi mutakhir,” kata Karen Lim, PresidenDirektur BMW Group Indonesia, dalam siaran pers, Selasa (9/12/2014).

Sedan BMW Seri 3 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juni 2012, tidak hanya menawarkan desain dan efisiensi mengesankan, tetapi juga kenyamanan berkendara dan teknologi terbaru.

Garis-garis sporty dan elegan serta reinterpretasi dari tampilan bagian depan yang khas memberikan Seri 3 tampilan yang tegas. Model Seri 3 yang tersedia saat ini mencakup tiga versi mesin bensin dan satu versi mesin diesel.

Menurut Lim, BMW 320i dan 328i menawarkan dinamika berkendara dan efisiensi yang luar biasa dengan mesin bensin 2.0-liter empat-silinder dengan teknologi TwinPower Turbo.

Mesin turbocharged BMW 320i mampu menghasilkan tenaga maksimum 184 hp pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi puncak 270 Nm pada putaran mesin 1.250 - 4.500 rpm.

Dengan transmisi otomatis 8-percepatan, kendaraan ini mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 7,6 detik.

BMW 320i diklaim sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 16,7 km per liter dan emisi CO2 hanya 139 gr per km. Semua ini dimungkinkan dengan adanya paket teknologi Efficient Dynamics.

BMW 320i dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan, fungsi Auto Start/Stop, Driving Experience Control dengan moda ECO PRO, Servotronic, lampu depan Xenon dan BMW Navigation system Professional dengan Control Display 8 inci, USB dan koneksi Bluetooth.

Mesin straight-sixyang menjadi penggerak BMW M235i Coupé memetik manfaat dari tahap pengembangan terbaru dalam teknologi M Performance TwinPower Turbo dan modifikasi khusus sistem pendinginan, pengaturan daya mesin, dan penyelarasan suara.

Twin-scroll turbocharger, High Precision Direct Injection dengan multi injector yang diposisikan terpusat, pengaturan VALVETRONIC variable valve dan Double-Vanos variable camshaft control bergabung untuk memastikan pengiriman daya instan dan karakteristik putaran bebas khas BMW.

Selain itu kendaraan ini tergolong efisien dalam hal bahan bakar di kelasnya. Kendaraan ini mampu menghasilkan output maksimum 326 hp antara 5.800 dan 6.000 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm antara 1.300 dan 4.500 rpm memberikan tarikan mesin yang mengesankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper