Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BYD Luncurkan Tipe Terbaru Dolphin dan Otto 3, Dijual Mulai Rp365 Juta

PT BYD Motor Indonesia meluncurkan varian terbaru dari lini produknya yang sudah masuk pasar Indonesia, yaitu BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced.
Penampakan perdana BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced di GIIAS 2024 di Ice BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024)/Bisnis-Lukman Nur Hakim.
Penampakan perdana BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced di GIIAS 2024 di Ice BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024)/Bisnis-Lukman Nur Hakim.

Bisnis.com, JAKARTA - PT BYD Motor Indonesia meluncurkan varian terbaru dari lini produknya yang sudah masuk pasar Indonesia, yaitu BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced. 

Adapun, pada awal 2024, BYD telah meluncurkan BYD Dolphin dan BYD Atto 3 untuk pasar Indonesia bersamaan dengan peluncuran merek BYD di Tanah Air. Kini, bertepatan dengan GIIAS 2024, BYD memperkenalkan varian baru BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced. 

“Diharapkan kedua tipe baru ini dapat menggenapi kebutuhan masyarakat akan hatchback EV dan smart SUV untuk pemakaian sehari-hari dan memenuhi ekspektasi kebutuhan kendaraan gaya hidup antar perkotaan yang serba cepat,” kata Operation Director of PT BYD Motor Indonesia, Nathan Sun di Ice BSD, Rabu (17/7/2024).

Varian ini, kata Nathan dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan efisien, sesuai dengan tuntutan konsumen modern. Dengan varian baru ini, BYD berusaha menawarkan kendaraan yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan mobilitas harian konsumen Indonesia. 

Sebelum meluncurkan dua varian ini, BYD melakukan riset mendalam terhadap segmentasi mobil di Indonesia. Dengan pendekatan EV yang inovatif, BYD berusaha memahami kebutuhan dan preferensi konsumen lokal. 

Kedua varian baru dari BYD ini hadir sebagai jawaban atas permintaan pasar yang menginginkan kendaraan listrik dengan performa tinggi, fitur lengkap dan dapat lebih menjangkau semua segmentasi masyarakat. 

“Pendekatan ini memungkinkan BYD untuk menghadirkan produk yang relevan dan sesuai dengan tren pasar,” ucap Nathan.

Spesifikasi

BYD Dolphin Dynamic mengadopsi konsep desain 'ocean aesthetics’, model ini memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan. Desain ini mencerminkan kedinamisan yang menjadi standar BYD dalam menciptakan kendaraan listrik di seluruh dunia.

BYD Dolphin Dynamic memiliki performa dan kecanggihan fitur, sangat cocok bagi pengguna yang hidup di perkotaan dimana semua serba cepat. Tipe compact electric hatchback ini memiliki banyak keunggulan unik seperti head unit yang dapat berputar sesuai keinginan, kursi jok yang nyaman bagi para pengemudinya, memberikan kesan mewah dan sporty. 

Selain itu, BYD Dolphin Dynamic juga dilengkapi tujuh airbag yang melindungi setiap sisi-sisi di bagian dalam mobil. Dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, BYD Dolphin sudah mendapatkan sertifikat NCAP bintang lima.

Berbeda dengan BYD Dolphin Dynamic, BYD Atto 3 Advanced memberikan nuansa futuristik dari tampilan interiornya, namun tetap nyaman dengan kemudahan penggunaan fitur-fiturnya yang user-friendly. Ruang kabin memiliki konsol tengah yang dinamis, kokoh dan ramping. 

Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi secara vertikal maupun horizontal, memberikan kontrol yang intuitif. 

Konsumen otomotif Indonesia dapat memiliki BYD Dolphin Dynamic yang memiliki jangkauan hingga 410 km, sedangkan BYD Atto 3 Advanced juga memiliki jangkauan hingga 410 km. BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced merupakan sebuah inovasi teknologi yang dapat mengubah masa depan berkendara yang lebih dinamis.

“Masing-masing model memiliki keunggulan yang khas dengan kualitas tinggi yang menjadi standar BYD dan telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang 5,” tutur Nathan.

Harga Jual

Untuk kedua tipe mobil ini, Nathan menyebut pihak BYD telah menetapkan berapa harga yang akan dibanderol untuk BYD Dolphin Dynamic dan BYD Atto 3 Advanced.

Untuk BYD Atto 3 Advanced dibanderal seharga Rp365 juta dan untuk BYD Dolphin Dynamic dibanderol seharga Rp465 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper