Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik BMW i7 Dukung KTT Asean Plus, Intip Spesifikasinya

KTT Asean Plus ke-43 di Indonesia akan didukung oleh 36 unit BMW i7 yang akan digunakan oleh para pemimpin negara.
Penyerahan BMW i7 untuk kendaraan resmi KTT Asean Plus 2023 ke-43 yang akan dihelat di Jakarta - Dok. Kemensetneg.
Penyerahan BMW i7 untuk kendaraan resmi KTT Asean Plus 2023 ke-43 yang akan dihelat di Jakarta - Dok. Kemensetneg.

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Plus ke-43 di Indonesia akan didukung oleh 36 unit mobil listrik BMW i7 yang akan digunakan oleh para pemimpin negara.

Serah terima mobil listrik premium ini telah dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno bersama Senior Vice President Sales Region BMW Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, and Africa, Jean-Philippe Parain.

Mensesneg Pratikno mengatakan serah trima 36 unit BMW i7 atau seri paling anyar di Indonesia ini merupakan dukungan agar bisa mewujudkan pengembangan ekosistem kendaraan listrik regional. 

“Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas komitmen BMW untuk kembali terlibat dan memberikan dukungan pada Keketuaan Indonesia di Asean ke-43 yang akan digelar di Jakarta nanti. Ini merupakan dukungan yang luar biasa untuk mempercepat transisi menuju energi baru dan terbarukan,” ujar Pratikno, dikutip Rabu (7/6/2023).

Lantas, seperti apa spesifikasi dari BMW i7? Dari segi dapur pacu, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80 persen dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station). 

Sebagai mobil premium, mobil ini mampu mengeluarkan output maksimum 400 kW atau 544 hp dengan torsi hingga 745 Nm. Melalui output tersebut, BMW i7 sebagai sedan mewah besar mampu melesat dari 0-100 km per jam dalam 4,7 detik.

Adapun, dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625 km.

Untuk menunjang tutur entertain pemimpin negara, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso telah dilengkapi Bowers & Wilkins Diamond surround sound-system, 35 speakers, 1.965 W termasuk speakers di head restraint dan 4D.

Bahkan, di belakang pengemudi, mobil ini telah disematkan layar teater 31,3 inch untuk menjadi executive lounge di atas roda. Di sini, penumpang dapat melakukan streaming video, bermain game, mendengarkan musik, mendapatkan informasi, dan hiburan lainnya di dalam perjalanan.

Sementata, Jean Philippe Parain mengaku sangat bangga dapat kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia. Penyerahan mobil listrik ini menjadi kali kedua BMW tahun ini mendukung acara internasional pemerintah Indonesia, yang sebelumnya model iX telah mendukung KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo.

"Kami bangga bisa memperkenalkan sedan listrik mewah terbaru kami yang menghadirkan inovasi serba elektrik, desain visioner, dan menawarkan kenyamanan berkendara terbaik,” tutur Parain.

Sebagai informasi, kendaraan listrik sedan mewah ini dibanderol seharga Rp3,4 miliar dalam kondisi tanpa kelengkapan surat-surat atau harga off the road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper