Tips Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan Logistik

Meningkatnya transaksi jual beli online ikut berkontribusi pada bertumbuhnya kebutuhan pengantaran barang termasuk meningkatnya kebutuhan kendaraan.
Foto: Tips Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan Logistik
Foto: Tips Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan Logistik

Bisnis.com, JAKARTA - Kebutuhan transportasi tak hanya terpaku pada angkutan orang saja namun juga angkutan barang. Mengangkut barang sebaiknya tidak menggunakan kendaraan yang ditujukan untuk penumpang, begitupun sebaliknya. Sobat TRAC yang tengah menjalani bisnis di bidang jasa logistik tentu paham dengan aturan tersebut.

Meningkatnya transaksi jual beli online ikut berkontribusi pada bertumbuhnya kebutuhan pengantaran barang. Beberapa perusahaan logistik terlihat mulai meningkatkan layanan yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan kendaraan.

Alih-alih membeli kendaraan baru, rental mobil bisa menjadi pilihan yang menguntungkan apalagi saat perusahaan akan melakukan ekspansi. Sayangnya, tak banyak rental mobil yang memiliki pilihan kendaraan logistik. Hal ini tentunya membuat Sobat TRAC harus lebih teliti dalam menentukan pilihan.

Namun tak perlu khawatir, Sobat TRAC bisa menggunakan beberapa poin di bawah ini sebagai bahan pertimbangan.

5 Pertimbangan Saat Memilih Rental Mobil Untuk Bisnis Logistik

  1. Perhatikan kredibilitas perusahaan

    Kredibilitas perusahaan harus menjadi faktor pertimbangan yang utama saat memilih penyedia layanan rental mobil, baik untuk perusahaan maupun personal. Sobat TRAC perlu memastikan penyedia rental mobil punya rekam jejak yang baik dan jangan mudah tergiur dengan harga miring namun kualitas layanannya dipertanyakan.

  2. Tentukan waktu pemakaian

    Pastikan juga untuk memahami kebutuhan perusahaan, apakah memerlukan kendaraan tambahan dalam jangka waktu yang lama atau hanya di waktu-waktu tertentu. Karena durasi sewa mobil dapat meningkatkan efisiensi perusahaan.

    Jangan melakukan rental mobil jangka panjang jika memang kebutuhan hanya datang di waktu-waktu tertentu. Namun jika ternyata kebutuhan kendaraan logistik ini diperkirakan akan terjadi sepanjang tahun maka penyewaan jangka panjang tentu akan lebih menguntungkan.

  3. Pilih kendaraan sesuai kebutuhan

    Perlu diingat, saat akan menggunakan kendaraan sebagai angkutan barang maka sebaiknya tidak menggunakan kendaraan angkutan penumpang. Beberapa pilihan kendaraan logistik yang kerap digunakan antara lain blind van, mobil box hingga truk dengan berbagai ukuran.

  4. Kondisi Kendaraan layak jadi pertimbangan

    Sobat TRAC tentu menginginkan yang terbaik dalam segala hal, tak terkecuali saat memilih rental mobil untuk mendukung operasional bisnis logistik. Jangan ragu untuk bertanya mengenai kondisi kendaraan yang akan disewa mulai dari tahun pembuatan, jarak yang telah ditempuh hingga jadwal perawatan berkala.

    Jika memungkinkan, Sobat TRAC juga dapat mengatur waktu untuk melakukan pengecekan kondisi mobil secara  langsung.

  5. Kemampuan penanganan dalam kondisi darurat

    Tak ada yang ingin terjebak dalam kondisi darurat, namun tak ada salahnya juga untuk mempersiapkan segala kemungkinan. Sebagai perusahaan logistik, tentunya Sobat TRAC memiliki jangkauan di berbagai kota. Nah hal ini juga bisa menjadi pertimbangan.

    Pastikan rental mobil logistik yang dipilih juga memiliki jaringan yang luas sehingga apabila terjadi kondisi darurat maka dapat segera ditangani. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi juga jaminan atau garansi jika terjadi kondisi darurat yang mengakibatkan unit yang disewa tak bisa beroperasi.

    Hal ini menjadi penting karena tentunya layanan Anda terhadap pelanggan tetap harus dipenuhi bukan?

Dengan mempertimbangkan poin-poin di atas, sudah tentu rental mobil logistik dari TRAC bisa jadi solusi yang tepat. Telah berkiprah selama lebih dari 30 tahun, kredibilitas TRAC tentu sudah tak perlu diragukan lagi.

Melalui layanan TRAC Corporate Rental, Sobat TRAC bisa memilih jangka waktu layanan dengan fleksibel baik rental mobil jangka panjang maupun jangka pendek.

Saat ini TRAC mengelola lebih dari 30.000 kendaraan dan telah melayani lebih dari 3.000 pelanggan korporasi. Anda bisa memilih aneka jenis armada sesuai dengan yang diperlukan. Untuk kategori commercial car ukuran kecil, TRAC memiliki bermacam pilihan mobil pick up, mobil box maupun blind van.

Dengan layanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, TRAC akan dengan segera menangani kondisi darurat yang terjadi. Dukungan customer service pun tersedia selama 24 jam dan 7 hari sepekan melalui telepon 1500 009.

Sobat TRAC juga tak perlu khawatir jika terjadi kondisi darurat yang mengakibatkan unit tak bisa beroperasi karena TRAC menawarkan garansi mobil pengganti sehingga aktivitas operasional bisnis tak akan terganggu.

Tak lupa, TRAC juga meminimalisir masalah pada kendaraan dengan melakukan perawatan secara berkala dengan standar yang tinggi dan tentunya didukung oleh bengkel resmi.

Kunjungi kantor cabang TRAC terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait rental mobil logistik. Jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper