Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Pakai Baterai Mobil Listrik Rakitan Lokal, Ini Manfaatnya

Wuling Motors bakal mulai menggunakan baterai mobil listrik buatan lokal dari Gotion Hi-Tech.
Wuling Almaz RS. /Wuling
Wuling Almaz RS. /Wuling

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) mengumumkan bakal mulai menggunakan baterai mobil listrik buatan lokal dari PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech). 

Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong mengatakan baterai rakitan lokal ini akan menjadi komitmen nyata dalam pengembangan ekosistem EV dari hulu ke hilir di Tanah Air. 

“Penyerahan baterai mobil listrik hasil kerja sama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” jelas Shi Guoyong dikutip keterangan resmi, Senin (1/5/2023).

Adapun, lokalisasi baterai kendaraan listrik ini merupakan kelanjutan kerja sama strategis antara Wuling dan Gotion Hi-Tech yang sebelumnya diresmikan pada November 2022. Gotion Hi-Tech ini merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik. 

Melalui kemitraan dengan Gotion Hi-Tech, Wuling optimistis produk kendaraan listrik dengan baterai lokal akan segera terwujud di Indonesia.

Selain mengamankan suplai baterai, kerja sama ini diharapkan untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual khususnya dari sisi komponen baterai kendaraan listrik Wuling.

Sebagai informasi, dalam mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 2023 di Indonesia. Wuling secara simbolis menyerahkan 50 unit mobil mungilnya yakni Air ev berwarna pristine white untuk mengaspal di jalanan Labuan Bajo.

Semua unit telah dihiasi dengan livery khusus KTT ASEAN 2023 dengan corak khas Labuan Bajo akan digunakan delegasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. 

Serah terima secara simbolis ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong kepada Kementerian Sekretariat Negara yang diwakili oleh Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper