Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Digelar 16-26 Februari, Ini Serba-serbi IIMS 2023

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 16-26 Februari 2023.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 14 Januari 2023  |  07:33 WIB
Digelar 16-26 Februari, Ini Serba-serbi  IIMS 2023
Presiden Director PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung saat media gathering IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (12/1/2023) - Bisnis - Anshary Madya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) dipastikan kembali digelar pada tahun ini. Perhelatan tesebut akan berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 16-26 Februari 2023.

Tahun ini IIMS 2023 mengusung tagline BOOST yang artinya 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together', dengan mengangkat tagline tersebut Dyandra Promosindo selaku promotor acara ini yakin IIMS bisa mendorong pertumbuhan industri otomotif 2023.

"Ini adalah sebuah tagline yang dimanifestasikan tahun 2023 karena hampir seluruh brand di roda empat berpartisipasi di tahun 2023 ini. Dan juga brand roda dua, aftermarket, aksesori, serta pameran boating atau marine, dan semua komunitas yang kami undang di IIMS 2023 ini," ungkap Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung di Jakarta, Kamis (13/1/2023).

Brand yang sudah dipastikan hadir pada ‘pesta’ otomotif tersebut di antaranya, Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Image Motorcars, Subaru, Audi, Suzuki, Toyota, Wuling, dan Volkswagen.

Sementara untuk brand sepeda motor akan diramaikan oleh Honda, Yamaha, Benelli, Keeway, Energica, Husqvarna, KTM, Kawasaki, Italjet, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, dan sebuah brand baru Yadea.

Area Khusus Kendaraan Listrik

Pada perhelatan kali ini IIMS 2023 akan menghadirkan area atau hall khusus untuk kendaraan yang ramai dibicarakan publik, yakni kendaraan listrik.

Project Manager IIMS 2023 Rudi MF mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan area khusus untuk kendaraan elektrik. Pada area ini, pengunjung dapat melihat kendaraan ramah lingkungan saat ini dari berbagai macam brand.

"Untuk para pecinta kendaraan elektrik, kita akan hadirkan satu hall penuh yang berlokasi di Hall C2 dan sudah beserta area pengujian kendaraan untuk para pengunjung," kata Project Manager IIMS 2023, Rudi MF di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis.

Target Transaksi Capai Rp3,8 Triliun

Dalam kesempatan yang sama, Rudi juga menambahkan bahwa jumlah produsen otomotif yang berpartisipasi pada pagelaran kali ini sudah bertambah dibanding tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, penyelenggara sudah menargetkan transaksi lebih besar dari tahun lalu.

"Tahun ini lebih besar dan brand lebih banyak khususnya untuk roda dua. Kami menargetkan target transaksi sebesar Rp 3,8 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan dari tahun lalu yang mencapai Rp 3,4 triliun," ungkap Rudi.

Bakal Ada Konser Musik Artis Ternama Tanah Air

Selain menghadirkan pameran otomotif, IIMS 2023 juga akan dimeriahkan oleh berbagai brand aksi panggung dari berbagai musisi tanah air melalui IIMS Infinite Live.

"IIMS Infinite Live di IIMS nanti jadinya akan ada konser setiap harinya selama 11 hari itu," kata Daswar.

Panggung IIMS Infinite Live ini nantinya bakal digelar di area outdoor JIEXPO, dan akan dimulai dari sore menjelang malam untuk menemani pengunjung dalam berbelanja perlengkapan otomotif maupun kendaraan baru.

Pada hari pertama turut hadir artis ternama Indonesia, seperti DeadSquad yang berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati. Kemudian, hari kedua para pecinta otomotif akan dimanjakan oleh grup band legendaris yaitu Godbless.

Selain itu, pada IIMS infinite live ini juga akan tampil Project Popchestra, Vierratale feat Re:union, JKT 48, Yura Yunita, Nadin Amizah The Changcuters, Nidji, Parade Hujan, Soegi Bornean, Ananda Badudu feat Monita Tahalea, dan malam puncak, IIMS Infinite Live akan disemarakan oleh Dewa 19 feat Virzha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims industri otomotif Kendaraan Listrik BMW mitsubishi
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top