Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Prospect Sebut Masalah Pasokan Komponen Bayangi 2023

Honda Prospect Motor atau HPM tetap akan meluncurkan berbagai produk termasuk dua produk hybrid pada 2023. Namun APM itupun waswas dengan rantai pasok.
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan strategi dalam menghadapi tantangan ketidakpastian ekonomi global pada 2023 dengan berfokus pada peningkatan produksi, menghadirkan produk baru serta memenuhi permintaan pasar nasional.

“Fokus kami di tahun ini adalah untuk meningkatkan kapasitas produksi dan penetrasi di pasar [otomotif] secara bertahap dan berusaha memenuhi permintaan konsumen dengan lebih cepat,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy saat dihubungi Bisnis, Selasa (3/1/2022).

Lebih lanjut, Honda juga tengah menyiapkan dua produk elektrifikasi pada tahun ini serta menegaskan akan ada beberapa model yang mendapatkan pembaruan untuk kebutuhan konsumen Tanah Air.

“Untuk model baru, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kami akan meluncurkan 2 model hybrid pada tahun ini dan elektrifikasi lainnya pada tahun tahun selanjutnya termasuk produksi dalam negeri. Sedangkan untuk model lainnya tentunya akan ada beberapa yang disegarkan mengikuti kebutuhan konsumen [nantinya],” jelasnya

Adapun, Billy melihat pasar otomotif tahun ini akan terus mengalami peningkatan dari sisi penjualan pasca pandemi dan ditambah akan banyak produk baru pada tahun ini.

Namun, HPM masih khawatir dengan pasokan komponen yang masih belum stabil pada 2023. Oleh sebab itu, pihaknya akan sangat berhati-hati dalam merancang strategi maupun memasang target untuk tahun ini.

“Meskipun demikian, kondisi ekonomi global dan pasokan komponen yang masih belum stabil akan menjadi perhatian untuk merancang strategi dan target di tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Honda mencatatakan penjualan retail sebanyak 12.137 unit mobil di Indonesia pada November 2022 atau meningkat 15 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda tersebut disokong pencapaian Honda Brio yang mencatat rekor penjualan bulanan tertingginya di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper