Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Daftarkan Rancangan Tanto Fun Cross, Siap Mengaspal di Indonesia?

Daihatsu telah mendaftarkan desain mobil tersebut pada 19 Desember 2022 dengan Nomor Permohonan DI : A00202204643.
Tampilan Daihatsu Tanto Fun Cross - Daihatsu
Tampilan Daihatsu Tanto Fun Cross - Daihatsu

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan dokumen Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham edisi Desember 2022, Daihatsu kembali mendaftarkan rancangan desain kei car dengan model mirip Tanto Fun Cross.

Daihatsu telah mendaftarkan desain mobil tersebut pada 19 Desember 2022 dengan Nomor Permohonan DI : A00202204643. Mobil ini memiliki dua perancang desain, yakni Kouichi ITOU asal Jepang dan Gianluca ALBA dari Italia.

Dari tampilan, mobil ini memiliki 'Pintu ajaib' yang memudahkan untuk naik atau turun kendaraan. Adapun pintu standar di depan nampak cocok dengan pintu geser di belakang, ditambah mobil ini tidak memiliki pilar diatara pintunya. Alhasil, secara drastis akan meningkatkan aksesibilitas.

Dikutip topgear.com pada Kamis (29/12/2022) mobil kei ini mengusung mesin bensin 660cc tiga silinder dengan dua varian, yakni mesin naturally aspirated dan varian mesin turbocharged tanpa turbo.

Adapun, mobil mungil ini memiliki teknologi transmisi terbaru dan dibekali dengan mesin berkapasitas 660 cc tiga silinder. Untuk konsumsi bahan bakar, Tanto akan menghasilkan antara 21-28km per liter.

Artinya, mobil ini sudah mengalami peningkatan dari sebelumnya, dan tentunya tetap irit konsumsi bahan bakar. Terlebih, mobil ini telah menggunakan platform terbaru , yaitu Daihatsu's New Global Architecture (DNGA).

Di Jepang, Daihatsu Tanto Fun Cross dibanderol dengan harga JPY1.386.000 atau sekitar Rp162 juta, sedangkan varian turbocharged dijual seharga JPY2.150.000 atau Rp251,5 juta.

Sebagai informasi, sebelumnya dikabarkan juga Daihatsu akan meluncurkan Move Canbus setelah rancangan mobil tersebut terdaftar dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham edisi November 2022.

Namun, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menepis kabar tersebut dengan mengatakan, Daihastu Indonesia tidak sedang mengajukan rancangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper