Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakai Mobil Produksi, tim Mitsubishi Ralliart Sabet Gelar Juara AXCR 2022

Ralliart Mitsubishi raih juara pertama dalam ajang Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022.
Pakai Mobil Produksi, tim Mitsubishi Ralliart Sabet Gelar Juara AXCR 2022 / Istimewa
Pakai Mobil Produksi, tim Mitsubishi Ralliart Sabet Gelar Juara AXCR 2022 / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ralliart Mitsubishi raih juara pertama dalam ajang Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang digelar di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022.

Dalam ajang ini, tim Mitsubishi menggunakan 90 persen komponen original dari Triton, dan sisanya dengan penyesuaian komponen untuk digunakan dalam ajang ketahanan mobil tersebut.

"Untuk pengembangan triton hanya sedikit saja, sedikitnya ada peningkatan pada drivetrain dan suspensi, pengereman yang sesuai rally dan pendingin yang lebih baik. Sebab, ajang rally yang berat perlu cooling system yang lebih baik, dan sisanya tidak ada yang diganti,” ujar Mistubishi Ralliart Technical Support Yasuo Tanaka dalam konferensi pers virtual, Senin (28/11/2022).

Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka menyampaikan, mengikuti ajang rally hanya dengan spesifikasi Triton model produksi ini tidak masalah bagi tim Mitsubishi.

Sebabnya adalah dengan performa yang kuat, serta didukung oleh pengemudi dan mekanik yang terampil maka tim Mitsubishi dapat menyabet gelar juara dalam ajang AXCR 2022.

"Mobil ini tetap sama dengan model produksi. Kami bangga dua mobil itu menunjukkan performa yang kuat dan finish di posisi teratas. Terutama driver yang bisa mengekstrak potensi mobil, mekanik dan engineer yang menyempurnakan terus kendaraan ini, serta semua pihak yang memberikan pengetahuan pada pengembangan mobil ini," ujar Masuoka

Untuk diketahui, tim Mitsubishi Ralliart dapat meraih kemenangan di ajang AXCR 2022 bersama driver asal Thailand, Chayapon Yotha dengan navigator Tirapong Sumwat yang juga berasal dari Thailand.

Chayapon dengan mobil #105 TRITON memimpin secara keseluruhan, dengan total waktu 8:22:42. Di samping itu pereli asal Indonesia, Rifat Sungkar bertengger di posisi kelima dengan total waktu keseluruhan 8:39:56.

"Saya senang berpartisipasi dalam reli lintas negara untuk pertama kalinya, dan saya lega bahwa saya dapat menyelesaikan semua tahapan dengan aman. Pengalaman ini memungkinkan saya untuk menemukan masalah yang saya perlukan," terang Rifat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper