Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Motor Listrik Volta dan Anak Usaha PLN Jalin Kerja Sama, Mau Bikin Apa?

Keduanya meneken kerja sama perencanaan, studi, dan pengembangan ekosistem motor listrik di Tanah Air.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 01 November 2022  |  20:47 WIB
Motor Listrik Volta dan Anak Usaha PLN Jalin Kerja Sama, Mau Bikin Apa?
Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kanan) dan Brand Ambassador Volta, Deddy Corbuzier (tengah) berfoto bersama seusai peresmian Pabrik Motor Listrik Volta di Kawasan Industri Candi Semarang, Kamis (11/11/2021). (Bisnis - Alif)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan motor listrik PT Volta Indonesia Semesta (Volta) dan PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN Enjiniring), anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) resmi meneken kerja sama perencanaan, studi, dan pengembangan ekosistem motor listrik.

Direktur Volta Willty Awan menjelaskan bahwa langkah meneken MoU dengan PLN Enjiniring di Sofitel Nusa Dua Bali (1/11/2022) ini berangkat dari upaya pihaknya untuk terus mengembangkan teknologi di setiap unit kendaraan listrik Volta menjadi yang terdepan di industri.

"Diawali dengan studi dan proses pengembangan yang komprehensif bersama PLN Enjiniring, kami yakin akan menghasilkan ekosistem motor listrik yang andal dan teruji, sehingga turut bisa mempercepat terlaksananya transisi energi bersih," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/11/2022).

Kerja sama ini juga sejalan dengan komitmen Volta sebagai anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) member grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) senantiasa menciptakan rasa nyaman dan aman setiap pengendara motor listrik Volta.

Bagi Volta, harapannya kerja sama ini juga akan mendorong optimalisasi efektivitas, efisiensi, dan produktivitas motor listrik Volta untuk semakin berkembang dengan dukungan teknologi terdepan.

Sebab, Volta tengah berfokus mengembangkan motor listrik dengan teknologi Internet of Things (IoT) yang terintegrasi aplikasi dengan fitur seperti informasi pengguna, status baterai, lokasi motor listrik dan stasiun ganti baterai (SGB), informasi pemeliharaan baterai, hingga riwayat perjalanan.

Adapun, Direktur Utama PLN Enjiniring Chairani Rachmatullah menjelaskan bahwa tujuan kerja sama ini utamanya untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi.

"Mulai dari Design dan Innovation, untuk EV-nya termasuk juga untuk baterai, rencana tersebut juga akan melibatkan Pusharlis dan Haleyora Power," jelasnya.

PLN Enjiniring sendiri telah memiliki pengalaman dan keahlian yang luas dari hulu ke hilir dalam bidang enjiniring ketenagalistrikan, sehingga kerja sama ini tentunya akan memberikan dukungan bagi PLN Enjiniring yang sedang mendukung pengembangan ekosistem EV di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Volta Indonesia Semesta PLN Kendaraan Listrik Sepeda Motor Listrik
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top