Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gantikan Grand Starex, Hyundai Luncurkan Staria Seater-10 di Malaysia

Peluncuran Hyundai Staria sepuluh penumpang di Malaysia siap gantikan Grand Starex untuk kelas MPV besar.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  20:58 WIB
Gantikan Grand Starex, Hyundai Luncurkan Staria Seater-10 di Malaysia
Hyundai Staria - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Sime Darby Motors (HSDM) meluncurkan mobil Staria dengan sepuluh seater di Malaysia untuk menggantikan pendahulunya, yakni Grand Starex.

Dilansir paultan.org pada Kamis (6/10/2022), tata letak kursi sepuluh seater dengan formasi  2-3-2-3, dengan ketiga baris yang dapat dilipat untuk memuat tempat tidur atau keperluan berkemah.

Kelebihan ini tentunya tidak mungkin ditemui pada Staria dengan seat 7, karena kursi relaksasi premium tidak dapat dilipat.
Adapun,  mobil MPV besar ini memiliki panjang 5.356 mm denga lebar 2074  mm, dan tinggi 1.990 mm memungkinkan penumpang untuk masuk dan keluar kendaraan dengan nyaman.

Selain itu, Hyundai juga menerapkan suspensi belakang multi-link dan mengklaim pengendaraan akan lebih nyaman MPV besar terbarunya. Dari segi mesin, Hyundai Staria akan ditenagai mesin diesel 2.2 CRDi yang akan menghasilkan tenaga 177 PS dan torsi 431 Nm, dan dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan sehingga dapat mengirimkan lebih tenaga ke roda depan.

Di Malaysia, Hyundai Staria Seater-10 akan dibanderol dengan harga RM 179.888 atau setara dengan Rp588 juta, lebih murah dibandingkan Staria dengan tujuh seater yang dibanderol dengan harga RM 366.768.

Sebagai informasi, Hyundai mengklaim bahwa produk Staria merupakan unit yang benar-benar orisinal mulai dari desain hingga mesin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Motor Hyundai Mobil Indonesia
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top