Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Baru BMW XM Meluncur 2023, Intip Harga dan Spesifikasinya

BMW memperkenalkan EV M-Series pertama mereka, yakni BMW XM yang akan dipasarkan pada 2023 mendatang.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 30 September 2022  |  10:09 WIB
Mobil Baru BMW XM Meluncur 2023, Intip Harga dan Spesifikasinya
BMW memperkenalkan mobil M/series terbaru yaitu BMW XM yang bakal diluncurkan ke pasar pada 2023 / Bloomberg.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW baru-baru ini memperkenalkan mobil sport utility vehicle (SUV) M-Series pertama yang menggunakan elektrifikasi, yakni BMW XM.

Sebagai produk M-Series pertama yang di elektrifikasi, BMW XM memiliki kemampuan masa pakai baterai nya adalah 25,7 kWh dan dapat melaju hingga 82-88 kilometer setelah dilakukan pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

"Jangkauan listrik dalam siklus WLTP: 82 - 88 km," kata BMW dikutip Jumat (30/9/2022).

Dari sisi pengisian baterai nya, BMW XM mampu mengisi baterai hingga 7,4 kW dan dapat mengisi penuh kurang dari tiga jam.

Sebagai mobil M-Series yang memiliki performa tinggi, BMW XM dilengkapi dengan twin-turbocharged 4.4-liter V-8 yang dipadukan dengan motor listrik 194-hp dapat mengeluarkan daya keseluruhan 644 hp dan torsi 590 lb-ft dari plug-in hybrid.

Dikutip caranddriver.com pada Jumat (30/9/2022), dalam test drive saat menggunakan prototype BMW XM, tercatat bahwa mobil ini mampu mencapai 60 mph dalam waktu sekitar 3,5 detik. Kemampuan ini menempatkan BMW XM dapat disandingkan dengan Lamborghini Urus dan Porsche Cayenne Turbo S E-Hybrid. 

Dari segi interior, BMW telah memperlihatkannya dalam unggahan Twitter pada Kamis (29/9/2022), terlihat kabin BMW XM tampak mewah dengan tampilan vintage berwarna biru navy, ditambah unit ini memiliki headliner faux-suede berpola geometris yang menampilkan pencahayaan serat optik yang digunakan untuk efek dramatis.

Adapun, fitur keselamatan yang dimiliki unit ini, yaitu pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki, peringatan keberangkatan lajur standar dengan bantuan penjaga lajur, dan tersedia juga cruise control yang adaptif dengan fitur pemusatan lajur.

Terakhir, BMW XM ini akan dibanderol dengan harga US$159.995 atau setara dengan Rp2,4 miliar yang akan meluncur pada 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Mobil Listrik Mobil Baru
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top