Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuling Air ev Dibandrol Mulai Rp238 Juta, Ini Spesifikasi dan Cara Pesannya

Wuling Motors mengumumkan harga resmi Wuling Air ev yang dibandrol mulai Rp200 jutaan.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  19:23 WIB
Wuling Air ev Dibandrol Mulai Rp238 Juta, Ini Spesifikasi dan Cara Pesannya
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. - Wuling
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors mengumumkan harga resmi mobil listrik mininya, Air ev, dibandrol mulai dari Rp238.000.000.

Pengumuman harga mobil listrik mini teranyar Wuling yang diproduksi di Cikarang ini diungkapkan Vice President Wuling Motors Arif Pramadana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Arif mengatakan inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hari ini secara resmi kami dan pertama kali di dunia, kami meluncurkan mobil listrik Air ev,” ujar Arif di GIIAS, Kamis (11/8/2022).

Mobil listrik mini itu dibandrol dengan harga Rp238.000.000 untuk Standard Range dan Rp295.000.000 untuk Long Range (OTR Jakarta).

Wuling pun mengeklaim ribuan konsumen telah melakukan pre-book Air ev dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022 baik melalui dealer resmi Wuling, maupun secara daring via Wuling.id, atau mitra eksklusif e-commerce, Blibli.com.

“Wuling pun mengapresiasi sambutan hangat dari publik terhadap Air ev,” tutup Arif.

Sementara itu, Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menjelaskan dari total kapasitas produksi yang dimiliki Wuling Motors sebesar 120.000 per tahun, sebanyak 10.000 unit di antaranya akan memproduksi model Wuling Air ev.

Saat ini iya [produksi hanya untuk Wuling Air ev], tapi Seiring berjalannya waktu karena Wuling juga semakin lama semakin berkembamg. Tidak mentuup kemungkinan untuk lebih berkembang lagi, tapi saat ini kami masih fokus pada Air ev. Dari total 120.000 unit per tahun, 10.000 unit di antaranya untuk produksi Air ev," ujarnya saat konferensi pers di pabrik Wuling Cikarang, Senin (8/8/2022).

Dian menjelaskan dengan adanya tren elektrifikasi secara global telah membuat Wuling merambah ke dunia kendaraan listrik. Di samping itu, upaya pemerintah untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai telah mendorong untuk segera merealisasikan produksi Wuling Air ev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors Mobil Listrik GIIAS 2022 giias
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top