Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TKDN Masih Dihitung, Wuling Air EV Diklaim Ikuti Aturan Pemerintah

Wuling Motors mengumumkan harga Wuling Air EV, meski tingkat kandungan dalam negeri mobil listrik mini tersebut masih dihitung.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 11 Juli 2022  |  20:10 WIB
TKDN Masih Dihitung, Wuling Air EV Diklaim Ikuti Aturan Pemerintah
Tampilan "Intelligent Tech Dashboard" Wuling Air EV (ANTARA - HO)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors akhirnya mengumumkan mobil listrik mini mereka dengan nama Wuling Air EV. Tingkat kandungan dalam negeri pada mobil ramah lingkungan tersebut masih dihitung sehingga belum bisa diumumkan saat ini.

“Yang jelas kami mengikuti anjuran dari pemerintah dan semakin lama semakin bertambahnya waktu, kita mau makin banyak kandungan lokalnya,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat peluncuran Wuling Air EV secara virtual, Senin (11/7/2022).

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana menjelaskan Wuling Air EV merupakan mobil listrik pertama perusahaan yang dipasarkan di Indonesia. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan kendaraan elektrifikasi.

“Mobil listrik dengan desain global tersebut diproduksi di Cikarang, Jawa Barat dan akan dipasarkan sebentar lagi,” jelasnya.

Kendati demikian, Wuling Air EV masih belum diumumkan kapan akan hadir di Indonesia. Akan tetapi Dian memastikan tidak akan lewat dari kuartal IV/2022.

Mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp250 juta untuk daya tempuh standar dan Rp300 juta yang jaraknya lebih panjang.

Meski belum diumumkan secara resmi kemampuannya, pada pertemuan dengan para jurnalis sebelumnya disebutkan Wuling Air EV bisa dikendarai maksimal 300 Km.

“Mengenai harga, ini masih estimasi. Tapi yang jelas mau kami umumkan adalah konsumen yang tertarik bisa mulai pesan hari ini,” terang Dian.

Bagi yang berminat, calon konsumen bisa melakukan pemesanan Wuling Air ev melalui dealer resmi ataupun kanal daring di wuling.id dan exclusive e-commerce partner, yakni Blibli.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors Mobil Listrik Kendaraan Listrik tkdn
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top