Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Strategi MCAS Gandeng PT Pos Indonesia di Bisnis Kendaraan Listrik

PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) menggandeng PT Pos Logistik Indonesia dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  21:46 WIB
Strategi MCAS Gandeng PT Pos Indonesia di Bisnis Kendaraan Listrik
DirekturPT Bank Permata Tbk. Bianto Surodjo (dari kiri), Direktur PT Pos Indonesia Charles Sitorus, Direktur Utama PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) Martin Suharlie, dan Direktur Mohammad Anis Yunianto, berbincang di sela-sela peluncuran Program Kemitraan M CASH di Jakarta, Selasa (5/12). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia untuk mengelola titik-titik penyedia infrastruktur penggantian baterai motor listrik Volta.

Sebagai informasi, Volta (PT Volta Semesta) merupakan bagian dari MCAS Group, sementara Pos Logistik Indonesia merupakan anak usaha PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang logistik.

CEO Volta Iwan Suryaputra mengungkap kerja sama ini akan memungkinkan Volta memanfaatkan jaringan Pos Logistik Indonesia untuk menentukan titik strategis di masing-masing kantor daerah menjadi titik Sistem Ganti Baterai (SGB) Point.

Selain itu, keduanya juga berencana mendorong penerapan kendaraan listrik di wilayah Jakarta, antara lain di lingkungan tempat wisata seperti Kota Tua, serta lingkungan religi seperti Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

"Kolaborasi ini membuat Volta dapat semakin mudah dijangkau dan diakses masyarakat, salah satunya melalui tempat wisata. Harapannya, dengan merasakan pengalaman mencoba motor listrik secara langsung, masyarakat dapat segera bermigrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti Volta," ujarnya dalam siaran persnya, Minggu (3/7/2022).

Kerja sama ini juga merupakan kelanjutan hubungan baik MCAS Group dengan PT Pos yang telah terjalin sejak Mei 2022 lalu. Sebagai gambaran kedekatan kedua pihak secara simbolis, Volta juga telah menyerahkan motor listrik Volta 401 kepada Pos Logistik Indonesia.

"Ke depan, Volta juga akan terus berinovasi dengan banyak skema pengembangan bisnis, termasuk hadirnya aplikasi penyewaan motor listrik dalam waktu dekat," tambah Iwan.

CEO Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid menambahkan kolaborasi merupakan salah satu upaya pihaknya mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan di wilayah Jakarta.

"Kami mendorong konversi kendaraan dari kendaraan bermotor konvensional menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan, lewat menempatkan motor listrik di beberapa objek wisata di daerah Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap gerakan eco-friendly," ujarnya.

Sekadar informasi, Volta diluncurkan dan diresmikan pada 11 November 2021 lalu oleh MCAS Group. Volta berencana memproduksi 60.000 unit motor listrik sepanjang 2022.

Volta telah didukung fasilitas pergantian baterai lewat ekosistem SGB Point untuk memudahkan para pengendara motor listrik Volta. Adapun, harga untuk penggantian baterai kendaraan yang ditawarkan senilai Rp10.000 per sekali tukar baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia Kendaraan Listrik MCAS
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top