Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuih! Gandeng Goto dan Pertamina, IBC Siap Masuk Ekosistem Baterai Swab Tahun Ini

Indonesia Battery Corporation (IBC) mematok target tahun ini untuk meluncurkan portofolio di sektor bisnis penukaran baterai kendaraan listrik.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  20:01 WIB
Wuih! Gandeng Goto dan Pertamina, IBC Siap Masuk Ekosistem Baterai Swab Tahun Ini
Perakitan baterai untuk mobil listrik - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Industri Baterai Indonesia atau Indonesia Battery Corporation (IBC) bakal  memaksimalkan portofolio bisnis dengan menjajaki ekosistem tukar baterai atau swap battery pada tahun ini. 

SVP Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf mengatakan IBC bakal menggandeng Gojek Tokopedia (Goto) dan PT Pertamina (Persero) untuk mengembangkan bisnis tersebut dalam waktu dekat. 

“IBC bersama para shareholders, dalam hal ini termasuk MIND ID, akan mengembangkan bisnis Swap Battery System, di mana pilot project-nya dimulai tahun ini melalui kolaborasi dengan Gojek dan Pertamina,” kata Heri melalui keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022). 

Ihwal pengembangan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), Heri mengatakan, IBC bakal berkolaborasi dengan para shareholders untuk mengintensifkan pengembangan ekosistem tukar baterai tersebut. 

“Para shareholders IBC memiliki peran yang lebih besar dalam pengembangan charging station kendaraan listrik tersebut,” tuturnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga mengoperasikan 14 unit battery swapping station di tujuh lokasi green energy station (GES) Pertamina. 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan bahwa Subholding Commercial & Trading tersebut telah resmi mengoperasikan 14 unit Battery Swapping Station dengan 212 baterai yang tersebar di 7 lokasi GES. 

Perluasan jangkauan stasiun pergantian baterai motor listrik itu menjadi salah satu infrastruktur yang diperlukan untuk membentuk ekosistem motor listrik secara menyeluruh.

"Kami akan terus memperluas jaringan Battery Swapping Station di Indonesia," katanya saat konferensi pers ujicoba ekosistem motor listrik di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top