Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

300 Unit Wuling EV Dukung KTT G20, Mobil Mini Harga Rp300 Juta

300 unit Wuling EV yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung. Mobil-mobil tersebut akan didatangkan secara CKD dan dirakit di Indonesia.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 08 Juni 2022  |  13:10 WIB
300 Unit Wuling EV Dukung KTT G20, Mobil Mini Harga Rp300 Juta
Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. - Wuling
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors memperkenalkan mobil listrik mini dengan nama Wuling EV. Kendaraan rekanan pada G20 nanti diperkirakan di bawah harga Rp300 juta.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara mengatakan bahwa asosiasi belum mendapat harga resmi. Tapi dia memperkirakan tidak akan lebih dari Rp300 juta.

“Dia [Wuling EV] September assembling (dirakit) di sini. Kita belum tahu harganya, tapi dengan jangkauan kendaraan itu yang akan sesuai, [perkiraan] harganya di bawah Rp300 juta,” katanya kepada wartawan.

Kukuh menjelaskan bahwa harga tersebut bisa dibeli dan sesuai dengan kemampuan beli masyarakat Indonesia.

Produk yang diluncurkan Wuling menurut Kukuh sangat tepat. Perusahaan otomotif asal China tersebut memilih harga dan target yang umumnya dibutuhkan masyarakat.

“Saya tidak tahu opsi apa lagi yang akan muncul lagi selain harga. Misalnya soal compatibility baterainya. Yang penting kan soal harga dulu. Gaikindo sangat mengapresiasi Wuling EV,” jelasnya.

Mobil listrik mini Wuling yang diperkenalkan awal bulan ini belum diumumkan nama dan harganya.

Kendaraan tersebut mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai. Selain itu mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Sementara itu ada 300 unit Wuling EV yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung.

Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut merupakan unit yang dirakit di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top