Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bamsoet Dorong Komunitas Ferrari Sering Kumpul dan Touring

Bamsoet mengatakan bahwa para anggota FOCI yang berasal dari kalangan atas dan juga jetset merupakan bagian tidak terpisahkan dari penggerak roda perekonomian bangsa.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  00:06 WIB
Bamsoet Dorong Komunitas Ferrari Sering Kumpul dan Touring
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendorong Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) sering mengadakan agenda seperti kumpul/gathering maupun touring.

Perputaran uang yang mereka lakukan mencapai miliaran rupiah.

Pria yang disapa Bamsoet ini mengatakan bahwa para anggota FOCI yang berasal dari kalangan atas dan juga jetset merupakan bagian tidak terpisahkan dari penggerak roda perekonomian bangsa.

Perputaran uang yang mereka keluarkan di saat melakukan touring maupun gathering cukup terbilang besar. Dia mencatat dalam kirasan ratusan juta hingga miliaran rupiah.

“Untuk setiap kegiatan touring maupun gathering yang dilaksanakan memberikan multiplier effect ekonomi yang cukup besar terhadap lokasi setempat. Dari mulai jasa kuliner, penginapan, merchandise, hingga penyedia oleh-oleh merasakan dampaknya,” katanya kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan bahwa berkumpul bersama sahabat yang memiliki kesamaan hobi juga bisa menguatkan soliditas kebangsaan.

Menurutnya, komunitas merupakan bagian inti dari penopang keutuhan dan kedaulatan sebuah bangsa setelah keluarga.

Sementara itu, memiliki mobil dengan harga mencapai miliaran rupiah, tambah Bamsoet, tidak lantas menjadikan para anggota FOCI arogan di jalan raya.

Itu karena sejatinya jalan raya merupakan milik bersama. Keselamatan berkendara dan berlalu lintas setiap pengendara bukan hanya berguna bagi dirinya pribadi, melainkan juga bagi pengguna jalan raya lainnya.

“Mau semahal apapun kendaraan, jika tidak tertib berkendara dan berlalu lintas tetap nyawa yang akan menjadi taruhannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ferarri Bambang Soesatyo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top