Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuling Kenalkan Mobil Listrik Mini, Daihatsu Masih Pikir-pikir

Daihatsu menyatakan masih terus memantau kondisi Indonesia, meski sejumlah pabrikan otomotif mulai meluncurkan produk mobil listrik.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  13:29 WIB
Wuling Kenalkan Mobil Listrik Mini, Daihatsu Masih Pikir-pikir
Pelepasan test drive Daihatsu Rocky bersama jurnalis di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Majapahit Semarang. (Bisnis - Alif Nazzala R.)

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors mengawali persaingan kendaraan listrik dengan mulai memperkenalkan mobil listrik mini di Indonesia. Sementara itu, Daihatsu yang sudah meluncurkan produk yang sama di Jepang pekan lalu masih memantau kondisi Indonesia.

“Kita masih melihat dulu bagaimana permintaan masyarakat terhadap kendaraan listrik jenis tersebut,” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso saat ditemui kemarin, Kamis (3/6/2022).

Hendra menjelaskan bahwa meski masih belum akan ada di Indonesia, Daihatsu pasti pada waktunya akan meluncurkan mobil listrik mini jika minat publik sudah terlihat.

Dalam memproduksi mobil listrik mini, Daihatsu, tambah Hendra akan bekerjasama dengan Toyota sebagai pemegang merk yang satu grup.

“Kita pasti akan bersama-sama dengan Toyota. Tidak berjalan sendiri,” jelasnya.

Mobil listrik mini Wuling yang diperkenalkan awal bulan ini belum diumumkan nama dan harganya. Kendaraan tersebut mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Product Planning Wuling Danang Wiratmoko menambahkan bahwa Wuling Mini EV dikembangkan oleh Wuling Indonesia dengan Wuling di China melalui kerja sama, mulai dari desain, pengisian daya, hingga jarak tempuh unit.

“Untuk pengisian daya ini sangat mudah. Bisa dilakukan di rumah. Kami ingin menekankan bahwa Wuling EV ini tidak terlalu tergantung oleh SPKLU,” ujar Danang, dikutip dari Antara, Rabu (1/6/2022).

Sebelumnya, Dian menegaskan harga mobil yang laris manis di China ini akan sesuai dengan konsumen Indonesia "Untuk harga harga masih dalam tahap penentuan mana yang terbaik untuk konsumen dan yang pasti sesuai dengan keinginan konsumen," jelas Dian.

Rencana membawa mobil listrik mungil ke Indonesia tidak terlepas dari kesuksesan Wuling menjual mobil tersebut di China. Larisnya Wuling Mini EV pun menarik dari harganya yang miring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik daihatsu Wuling Motors
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top