Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Jual 10.000 Unit pada April, Pangsa Pasar Tetap 13,3 Persen

Mitsubishi berhasil mempertahankan pangsa pasar 13,3 persen usai menjual 10.000 unit pada April 2022.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meraih angka penjualan yang positif. Penjualan sepanjang April berada di angka 10.003 unit.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan bahwa jumlah penjualan merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Realisasi tersebut menandakan perusahaan berhasil mempertahankan pangsa pasarnya di angka 13,3 persen.

“Bulan ini kami kembali meraih penjualan yang sangat baik dan masih terus bersaing di posisi atas," katanya melalui keterangan pers, Kamis (19/5/2022).

Tsuchida menjelaskan bahwa MMKSI akan terus mempertahankan dan meningkatkan performa penjualan. Caranya dengan memberikan program-program terbaik dan aktif melakukan berbagai aktivitas promosi.

Kami tidak akan berhenti untuk mendampingi seluruh petualangan hidup masyarakat Indonesia dan memberikan dedikasi terbaik kami sehingga masyarakat dapat terus mengandalkan brand maupun produk kami dalam setiap perjalanan hidupnya,” jelasnya.

Sepanjang bulan April 2022, kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat penjualan 6.601 unit. Segmen kendaraan niaga ringan pun mencatat angka penjualan yang positif yaitu di angka 3.402 unit.

Penjualan didominasi model Xpander, termasuk Xpander Cross. Kontribusi terhadap penjualan MMKSI sebesar 42,2 persen.

Lalu, Model Pajero Sport memberikan kontribusi 23,8 persen. Terakhir, L300 menyumbang 20,3 persen.

Dari kontribusi tersebut, rinciannya adalah Xpander & Xpander Cross Model berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 27,1 persen atau terjual sebanyak 4.218 unit.

Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 50,3 persen dengan total penjualan 2.381 unit.

L300 mempertahankan posisinya di segmen small pick up 4x2 dengan pangsa pasar 62,8 persen atau terjual hingga 2.028 unit.

Di segmen pick-up 4x4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 45,3% atau telah terjual sebanyak 1.348 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper