Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mitsubishi Tembus 10.592 Unit Pada Maret

Penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat total 10.592 unit dan berhasil mempertahankan pangsa pasar sebesar 12,9 persen.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepanjang Maret 2022 kembali menunjukkan angka yang positif. Penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat total 10.592 unit dan berhasil mempertahankan pangsa pasar sebesar 12,9 persen.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan pada kuartal pertama tahun 2022 ini, pihaknya berhasil mempertahankan penjualan  dengan sangat baik.

"Kami  ingin memberikan apresiasi tertinggi kami untuk konsumen di Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami sebagai rekan dalam menghadapi seluruh petualangan hidup mereka,” ujar Tetsuhiro Tsuchida dalam keterangan resmi pada Rabu (13/4/2022)

Selama Maret, Mitsubishi mencatatkan penjualan mobil penumpang sebanyak 6.991 unit. Sedangkan pada segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 3.601 unit. Model Xpander termasuk Xpander Cross mendominasi penjualan MMKSI hingga 43 persen dan L300 berkontribusi hampir 25 persen serta Pajero Sport berkontribusi 23 persen terhadap penjualan MMKSI.

Tetsuhiro menambahkan  seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun 2022 ini.  Xpander termasuk Xpander Cross menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25,4 persen atau telah terjual sebanyak 4.547 unit.

Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 50 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 2.441 unit.

L300 juga mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 64,3 persen atau 2.627 unit terjual. Begitu pula dengan model Mitsubishi Triton yang tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 45.7 persen

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper