Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Mitsubishi L300 Pindah Ke Filipina, Ini Jawaban Distributor Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan pemindahan produksi kendaraan niaga Mitsubishi Colt L300 tidak akan berlangsung lama.
Mitsubishi L300 dipasarkan dengan harga mulai Rp173 juta. /MITSUBISHI
Mitsubishi L300 dipasarkan dengan harga mulai Rp173 juta. /MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan pemindahan produksi kendaraan niaga Mitsubishi Colt L300 tidak akan berlangsung lama.

Seperti diketahui, produksi mobil pick up ini dipindahkan ke Filipina oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di mana sebelumnya diproduksi di Indonesia.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan pemindahan produksi Mitsubishi L300 hanya sementara. Dia mengatakan pihaknya ingin memberikan produksi yang lebih tepat untuk negara Asean.

"Tapi bukan berarti kami menyerahkan produk itu tidak diproduksi di Indonesia, karena ini adalah produk yang sangat bersejarah bagi Indonesia. Ini hanya sementara dan akan kembali lagi," ujar Naoya dalam virtual conference beberapa waktu lalu.

Naoya pun tidak mengatakan kapan produksi Mitsubishi Colt L300 akan kembali ke Tanah Air, namun dia pastikan produksi di Filipina hanya sementara.

Sebagai informasi penjualan L300 di Tanah Air sepanjang 2021 mencatatkan torehan positif, di mana mobil pick up menjadi kontributor utama penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan niaga ringan.

Mitsubishi Colt L300 menguasai 65 persen di segmen Small Pick-Up 4x2 dengan torehan 27.110 unit di sepanjang 2021. Capaian itu tepat di bawah Xpander Series yang selama 2021 penjualannya mencapai 50.807 unit.

Dan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) l PT MMKSI mencatatkan penjualan  retail sepanjang 2021 berada di urutan tiga nasional sebanyak 104.407 unit, dengan rincian 68.152 unit kendaraan penumpang dan 36.225 unit kendaraan niaga.

Hal ini pun menjadi pencapaian terbesar MMKSI selama 5 tahun terakhir. Di mana pencapaian penjualan di 2021 meningkat hingga 90,6 persen dibandingkan dengan tahun 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper