Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laris Manis, All New Avanza Raih Top Brand Award 2022

All New Avanza berhasil berhasil memboyong Top Brand Award 2022 di kategori kendaraan MPV.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 03 Maret 2022  |  12:33 WIB
Toyota All New Avanza hadir dengan transformasi total dari sisi dimensi, sistem penggerak roda, hingga fitur.  - TAM
Toyota All New Avanza hadir dengan transformasi total dari sisi dimensi, sistem penggerak roda, hingga fitur. - TAM

Bisnis.com, JAKARTA – All New Avanza berhasil mendapatkan Top Brand Award 2022 di kategori kendaraan MPV. Mobil yang baru diluncurkan pada November ini berhasil menjadi favorit dari 14.000 konsumen.

Penghargaan ini didasarkan hasil riset yang dilakukan Frontier Group, melalui survey di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, dan Banjarmasin. Survey ini melibatkan responden lebih dari 14.000 konsumen, baik secara wawancara langsung online.

Marketing Direktur PT Astra Toyota Motors (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan selama lebih dari 18 tahun Avanza hadir di Indonesia dan dipercaya oleh masyarkat menjadi salah satu MPV terlaris di tanah air.

"Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan dimana produk dan teknologi Toyota tetap diminati oleh pelanggan dalam mendukung kemudahan bermobilitas mereka,” ujar Anton dalam keterangan resmi pada Kamis (3/3/2022).

Adapun sejak diperkenalkan pada 2003, Avanza telah dikembangkan menjadi MPV 7-seater yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia.

Pada November 2021, TAM memperkenalkan generasi baru All New Avanza bersamaan dengan All New Veloz sebagai MPV 7-seater yang mewakili era baru mobilitas dengan tetap mempertahankan DNA yang andal, tahan lama, dan value for money untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern.

Anton menjelaskan meski mengisi segmen yang sama, All New Avanza dan All New Veloz memiliki karakter yang benar–benar berbeda. Menurutnya, sebagian besar pengguna Avanza adalah pembeli pertama di mana mereka cenderung mementingkan aspek fungsional, khususnya untuk mendukung mobilitas harian mereka.

"Untuk pelanggan tipe ini, kapasitas penumpang, bagasi, serta peace of mind menjadi pertimbangan utama. Sementara pengguna Veloz lebih mengedepankan aspek emosional yang salah satu pertimbangan utamanya adalah fitur untuk menunjang lifestyle sehari-hari," jelas Anton

Sejak diluncurkan pada November 2021 hingga Januari 2022, All New Avanza telah membukukan penjualan ritel lebih dari 9.800 unit, di mana kontributor terbesar berasal dari 1.5 G M/T dengan lebih dari 4.000 unit atau sekitar 48 persen dari total penjualan All New Avanza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Avanza Toyota Astra Motor
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top