Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Koleksi Mobil Mewah Indra Kenz, Tersangka Kasus Binomo

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus investasi bodong, sejumlah aset Crazy Rich Medan, Indra Kenz akan disita oleh penyidik. Berikut sederet mobil mewah yang dimilikinya.
Indra Kenz/Instagram
Indra Kenz/Instagram

Bisnis.com, SOLO - Bareskrim Polri akhirnya menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka kasus dugaaan penipuan investasi, penyebaran berita bohong, dan tidak pidana pencucian uang (TPPU). Atas kasus ini, ia pun terancam hukuman 20 tahun penjara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan lantas mengatakan, pihak penyidik selanjutnya akan melakukan penyitaan terhadap aset yang berkaitan dengan perkara tersebut.

"Setelah ditetapkan sebagai tersangka penyidik melakukan penangkapan, dan akan segera melakukan penahanan. Kami [juga] akan menyita aset milik tersangka," katanya pada Kamis (24/2/2022).

Sementara itu, seperti yang diketahui, Crazy Rich Medan ini memang kerap kali memamerkan kekayaannya melalui media sosial pribadinya. Salah satu kekayaan yang dipamerkan adalah sejumlah mobil mewah.

Diteusuri dari unggahan di akun Instagram pribadinya, terhitung Indra Kenz memiliki 6 koleksi mobil mewah dengan harga miliaran. Berikut daftarnya.

1. Lamborghini Huracan 580 Spyder

Super car ini dibeli Indra Kenz dengan harga mencapai Rp9 miliar melalui importir umum Prestige Image Motorcars. Super car ini memiliki tenaga yang cukup powerful berkat penggunaan mesin V10 berkubikasi 5,2 liter. Secara performa, mesin mampu memuntahkan tenaga 572 HP dan torsi 540 Nm.

2. Ferrari California

Mobil mewah lain yang dimiliki Indra Kenz adalah Ferrari California. Super car ini memiliki harga sekitar Rp4 miliar. Soal performa sudah tidak diragukan lagi, mengusung mesin V8 berkapasitas 4.297cc yang menghasilkan tenaga 490 HP dan torsi 540 Nm.

3. BMW Z4 Roadster

Indra Kenz juga pernah memamerkan mobil mewah BMW Z4 Roadster yang memiliki harga sekitar Rp1,6 miliar. Dalam sebuah unggahan, Indra menamai BMW Z4 Roadster miliknya dengan nama Zerix.

Sementara soal spesifikasi, BMW Z4 Roadster dibekali mesin berteknologi BMW TwinPower Turbo berkapasitas 1.998cc. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 257 HP dan torsi 400 Nm yang disalurkan melalui transmisi 8 kecepatan.

4. Tesla Model 3

Tesla Model 3 adalah satu-satunya mobil listrik yang mengisi garasi rumah Indra Kenz. Cerita di balik dibeli mobil ini juga terbilang unik, di mana Indra membeli mobil ini sekitar jam 3 pagi akibat dirinya tidak bisa tidur.

Mobil listrik ini mengusung motor listrik tunggal dengan sistem penggerak roda depan. Secara performa, motor listrik yang digunakan ini mampu menghasilkan tenaga 320 HP dan torsi 420 Nm, dengan kecepatan maksimal 225 km/jam.

Mobil ini diketahui dibeli Indra Kenz dengan harga mencapai Rp1,5 miliar. Adapun model yang dimilikinya ini adalah Tesla Model 3 Standard Range Plus.

5. Toyota Supra

Supercar garapan Toyota ini menjadi salah satu koleksi mobil mewah yang dimiliki Indra Kenz. Toyota Supra ini memiliki harga jual mulai dari Rp2,1 miliaran.

Toyota Supra dibekali mesin 6 silinder Twin-scroll Turbocharger berkapasitas 2.998cc. Secara performa, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 335 HP di 5.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 495 Nm di 1.500 sampai dengan 4.500 rpm.

6. Rolls-Royce Phantom Coupe

Rolls-Royce Phantom Coupe merupakan mobil mewah yang dibeli Indra Kenz untuk memenuhi permintaan kekasihnya. Mobil mewah ini diketahui dibeli Indra dengan banderol mencapai Rp9 miliar.

Bicara spesifikasi, Rolls-Royce Phantom Coupe ini dibekali mesin V12 berkubikasi 6.749cc. Konfigurasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga 453 HP di 5.350 rpm dan torsi puncak mencapai 720 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam dalam waktu kurang dari 7 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper