Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuling Siapkan Mini EV Anyar E230

Wuling kembali merencanakan produksi mini Electric Vehicle (EV) yang diketahui sebagai model E230. Rencananya produk tersebut akan meluncur pada kuartal terakhir tahun ini.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  14:05 WIB
Salah satu Mini EV Wuling Baoujun E200 - Isitmewa
Salah satu Mini EV Wuling Baoujun E200 - Isitmewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai langkah mengurangi emisi gas rumah kaca, produsen kini berlomba-lomba meluncurkan berbagai jenis mobil listrik. Melihat permintaan yang tinggi tersebut, Wuling, sebagai produsen yang gencar menghadirkan kendaraan listrik akan kembali memperkenalkan model terbarunya.

Dilansir dari carnewschina, dikutip Senin (21/2/2022), saat ini Wuling sedang mengembangkan model terbaru yang akan diluncurkan pada kuartal keempat 2022. Dalam informasi tersebut, mobil itu dikenal dengan nama Wuling E230 ini bakal berada di atas segmen Mini EV.

Secara tampilan memang model ini sangat mirip dengan Mini EV. Tetapi, jika melihat paten yang didaftarkan kepada pemerintah Cina, model ini datang dengan desain jendela yang lebih besar serta bagian belakang yang lebih dinamis.

Masih dalam informasi tersebut, Wuling akan menghadirkan dua versi dari E230 ini. Pertama adalah untuk empat kursi yang bisa menampung dua orang penumpang di bagian belakang, serta dua kursi yang hanya bisa membawa satu orang penumpang di bagian kanan.

Bahkan, menurut klaim dari laporan tersebut mobil ini juga memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dari Wuling Mini EV. Hal tersebut menandakan bahwa secara dimensi memang mobil ini sangat berbeda dengan Mini EV yang sudah mengaspal lebih dulu.

Selain itu, tidak hanya pada bagian luarnya saja, untuk paten bagian interiornya juga telah dibedakan. Untuk model tertingginya, layar informasi yang dipasangkan lebih panjang dan lebih atraktif ketimbang model yang versi standarnya.

Sayangnya belum menjabarkan secara resmi mengenai spesifikasi lengkapnya, tetapi informasi lain menyebutkan bahwa mobil listrik ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 40 tk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Kendaraan Listrik Wuling Motors
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top