Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Gresini Racing, Duta Pariwisata Indonesia di MotoGP Mandalika

Logo kampanye pariwisata Indonesia akan tertempel pada winglet Ducati Gresini. Tentunya akan tampak pada ajang MotoGP Mandalika nanti.
Gresini Racing/gresini.com
Gresini Racing/gresini.com

Bisnis.com, JAKARTA- Gresini Racing muncul sebagai mitra dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf untuk mempromosikan pariwisata Tanah Air di ajang MotoGP Mandalika.

Seperti diumumkan secara resmi oleh Kemenparekraf, kerja sama ini akan menjadikan skuad Gresini sebagai duta kampanye “Wonderful Indonesia” pada MotoGP musim 2022.

Kabar itu disiarkan sesudah tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia pada pekan lalu. Menparekraf Sandiaga Uno menilai kerja sama tersebut dapat meningkatkanya daya promotif Indonesia di mata dunia.

Gresini merupakan tim balap yang telah berkompetisi di ajang balap bergengsi MotoGP sejak 1997. Seperti dikutip dari gresiniracing.com, Gresini diambil dari nama sang pendiri Fausto Gresini asal Italia.

Fausto adalah seorang pebalap yang diakui memiliki bakat dan mimpi hebat. Sebagai pebalap, Fausto telah berkompetisi selama 13 musim dengan catatan gelar dua kali juara dunia.

Keahlian manajemen dan komunikasi yang dimiliki Fausto melahirkan kesempatan membangun sebuah tim balap. Namun naas, Fausto berpulang pada 23 Februari 2021 karena terpapar Covid-19.

“Pada titik tertentu dalam hidup saya, saya harus membuat pilihan, menjadi pebalap tua atau menjadi manajer muda,” ujarnya ketika masih hidup.

Debut pertama Gresini Racing terjadi pada 1997. Kala itu, salah seorang pebalap yang kemudian menjadi bintang Alex Baros, adu cepat di Kejuaran Dunia 500cc.

Saat perdana, Gresini Racing mengandalkan Honda NSR V Twin yang disokong tim mekanik Honda Brazil.

Kemudian pada 1999, catatan kemenangan perdana Gresini Racing tiba. Saat itu, pebalap Gresini Racing Loris Capirossi memenangi balapan kelas 250cc di Sepang, Malaysia.

Hingga kini Gresini  Racing yang pernah menggunakan teknologi dari sederet pabrikan seperti Hondah, Yamaha, hingga Ducati tak putus melahirkan nama besar seperti Sete Giberneu, Daijiro Kato, Hiroshi Aoyama, serta Marco Simoncelli.

Adapun berkat kerja sama dengan Kemenparekraf, logo "Wonderful Indonesia" akan terpacak pada winglet motor balap Ducati Gresini Racing. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper