Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap! Honda Sudah Daftarkan Motor Listrik di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Motor listrik milik Honda ,U-GO telah terdaftar di Indonesia.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  08:16 WIB
Ilustrasi motor.
Ilustrasi motor.

Bisnis.com, JAKARTA -  Motor listrik milik Honda, U-GO telah terdaftar di Pangkalan Data dan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Indonesia. Motor listrik yang baru saja rilis pada Agustus 2021 di Jepang ini seperti menandakan akan hadir di Tanah Air.

Pendaftaran merek atau paten memang tidak bisa dipastikan sebagai sinyal peluncuran produk, namun hal ini seperti pertanda akan masuk ke Indonesia.  Dilansir dari situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, paten desain motor listrik yang mirip dengan Honda U-Go itu sudah dilindungi sejak 19 Agustus 2021 dengan nomor registrasi A00202102364.

Adapun sampai saat ini belum ada kabar pasti kapan Honda U-GO bakal dipasarkan di Indonesia. Apabila skuter listrik ini benar-benar akan dihadirkan di Tanah Air, maka kehadirannya bisa mempercepat Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB).

Saat ini motor listrik Honda U-GO masih dipasarkan di Cina dengan harga sebesar 7.499 yuan atau setara Rp16,7 juta.

Honda U-GO ini diketahui menggunakan dua jenis dapur pacu. Pertama, motor listrik 1,2 kW dengan tenaga 1,8 kW atau setara 24 tk, dengan kecepatan maksimal 53 kpj. Selanjutnya juga ada pilihan motor listrik bertenaga 0,8 kW atau setara 10 tk, dengan kecepatan maksimal 43 kpj.

Kedua model ini ditenagai baterai lithium-ion 48V dan 30Ah dengan kapasitas 1,44 kWh. Baterai ini mampu menempuh jarak 65 km, dan dapat ditingkatkan hingga 130 km dengan penambahan baterai kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra honda motor Sepeda Motor Listrik
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top