Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fokus Ke Elektrifikasi, Hyundai Akan Luncurkan Mobil Listrik Lagi

Hyundai Motor Group mengatakan akan mempercepat strategi elektrifikasinya di tahun ini dengan meluncurkan mobil listrik terbaru.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  20:28 WIB
Hyundai Kona EV.  - Hyundai
Hyundai Kona EV. - Hyundai

Bisnis.com,JAKARTA — Hyundai Motor Group mengatakan akan mempercepat strategi elektrifikasinya di tahun ini dengan meluncurkan mobil listrik terbaru.

Dilansir dari laman Hindustan Times, Hyundai akan  akan memprioritaskan bisnisnya pada kendaraan listrik, ketimbang kendaraan mesin pembakaran internal. Produsen mobil asal Korea Selatan ini juga telah meningkatkan target penjualan mobil listrik, dari yang hanya 1 juta unit pada 2025 menjadi 1,7 juta unit di 2026. 

Hyundai juga telah memulai reorganisasi dan investasinya untuk mengawasi target elektrifikasinya.

Hyundai Motor bahkan mengaku telah mengubah nama divisi powertrain mereka menjadi divisi elektrifikasi, serta mendirikan pusat pengembangan baterai baru. Dengan demikian, pusat pengembangan mesin konvensional Hyundai akan berada di bawah divisi elektrifikasi.

Hyundai juga mentransfer tim di bawah pusat pengembangan mesin ke berbagai organisasi di pusat penelitian dan pengembangan untuk melanjutkan pekerjaan pengembangan mesin. Seorang pejabat dari perusahaan menyatakan bahwa reorganisasi ini dilakukan untuk fokus pada tujuan elektrifikasi perusahaan.

Perusahaan juga mengumumkan bahwa penjualan global 2021 mencapai 3,89 juta kendaraan dari target perusahaan sebanyak empat juta kendaraan. Merek tersebut mengutip kekurangan semikonduktor yang sedang berlangsung sebagai alasan di balik kejatuhan. Untuk tahun ini, produsen mobil telah menetapkan target untuk menjual 4,32 juta kendaraan.

Perusahaan dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa tahun ini mereka akan fokus pada perluasan pangsa pasar dan akan berupaya untuk memperkuat profitabilitas dengan menstabilkan pasokan dan permintaan semikonduktor.

Merek tersebut juga akan menyesuaikan jadwal produksi kendaraan, memperkuat jajaran kendaraan listrik serta mengoptimalkan laba rugi penjualan berdasarkan wilayah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif Hyundai Motor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top