Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Luncurkan All-New Step WGN e:HEV, Simak Sejarahnya

Generasi keenam dari Step WGN ini akan hadir dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  15:49 WIB
Honda Step WGN generasi keenam.  - Honda
Honda Step WGN generasi keenam. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA — Honda memperlihatkan teaser dari mobil listrik baru, All-New Step WGN e:HEV yang akan segera diluncurkan pada tanggal 7 Januari 2022 mendatang secara virtual pada akun Youtube Honda. 

Generasi keenam dari Step WGN ini akan hadir dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.
Dalam bocoran gambar yang disebarkan ke media, mobil ini hadir dengan ruang interior yang luas.

Ditambah dengan sistem pendukung mengemudi aman terbaru yang dimiliki Honda dengan mesin e: HEV yang menghasilkan pengendaraan mulus dan ramah lingkungan.

Adapun Step WGN pertama kali diluncurkan di Jepang pada Mei 1996. Mobil ini diluncurkan dengan ukuran serta fungsi yang sesuai dengan kebutuhan para keluarga di Jepang yang menetapkan standar baru untuk mobil keluarga dengan ruang lapang pada interior, lantai rendah serta headroom tinggi.

Poin lainnya adalah mobil ini memiliki berbagai pengaturan tempat duduk di mana seluruh keluarga dapat bersantai dengan nyaman serta dengan mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang-barang dari bagasi yang berukuran besar.

Generasi kedua dari mobil ini diluncurkan pada April 2001. Generasi kedua WGN lahir dengan memikirkan kembali konsep mobil dari sudut pandang seorang anak, di mana anak-anak dapat menghabiskan waktu mereka di dalam mobil dengan nyaman.

Kemudian generasi ketiga Honda Step WGN muncul pada Mei 2005. Generasi ketiga dari mobil ini telah berkembang menjadi sebuah mobil yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari secara lebih praktis. 

Lantainya lebih rendah dari sebelumnya dan ukuran bodi yang lebih ideal dengan ground clearance yang lebih rendah serta pintu geser yang dapat semakin besar untuk dibuka di kedua sisi untuk kelancaran masuk dan keluar di baris ketiga.

Sedangkan untuk generasi keempat, mobil ini mulai dipasarkan pada Oktober 2009. Pada generasi ini, Step WGN telah berkembang menjadi ruang besar dengan konsep “uses up the room to the limit” dengan kursi baris ketiga yang dapat disimpan di bawah lantai, memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan. 

Mobil ini didesain dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pada masanya, mobil ini menjadi mobil terbesar di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Generasi kelima mulai diperkenalkan pada April 2015 dimana telah dilengkapi dengan sistem hybrid sehingga siapa pun dapat mengemudi dengan mudah. 

Selain itu, Honda Sensing  sebagai sistem pendukung berkendara yang aman juga telah disematkan pada mobil ini untuk seluruh pengendara dapat mengemudi dengan lebih aman.

Sebelumnya Honda secara resmi mengumumkan akan menghentikan produksi sejumlah model, termasuk MPV mewah Honda Odyssey. 

Hal ini dikarenakan ditutupnya pabrik Honda di Sayama dekat Tokyo, yang dijadwalkan stop produksi pada penghujung tahun fiskal yang berakhir Maret 2022.

Nah menurut Teman Bisnis, Apakah Honda All-New Step WGN e:HEV akan masuk ke Indonesia dan menggantikan posisi LMPV mewah dari Honda?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil honda
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top