Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thailand Punya HR-V Hybrid, Ini Kata Honda Soal Rencana Masuk RI

Adapun pada awal November 2021, Honda meluncurkan HR-V baru bermesin hybrid di Thailand. Mobil ini memiliki mesin 1.500 cc yang dikawal dua buah motor listrik.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  13:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan masih akan tetap mempertahankan generasi lama HR-V, meskipun SUV Compact ini sudah mempunyai model terbaru yang menggunakan powertrain Hybrid di Thailand.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan pihaknya belum ada keinginan untuk menghadirkan generasi terbaru HR-V, karena model yang ada saat ini masih banyak dicari oleh konsumen .

"Ditunggu waktu yang tepat, soalnya HR-V pemesanannya bisa 1.500 per bulan. Jadi backorder masih 2.900 unit (jumlah inden)," ujar Billy pada Rabu (15/12/2021).

Billy menerangkan untuk pengiriman unit ke konsumen saat ini masih tertunda karena kendala produksi akibat krisis chip semikonduktor.

Billy mengatakan Honda akan berupaya meningkatkan kapasitas HR-V agar waktu tunggu konsumen tidak terlalu lama. 

“Kami mohon maaf sekali lagi karena ada keterbatasan komponen. Tapi kami sekarang fokus kesana untuk produksi secepat-cepatnya agar konsumen tidak menunggu lama,” terang Billy.

Adapun pada awal November 2021, Honda meluncurkan HR-V baru bermesin hybrid di Thailand. Mobil ini memiliki mesin 1.500 cc yang dikawal dua buah motor listrik.

Mesin pembakaran internal itu sendiri bisa menghasilkan tenaga maksimum 103,5 hp dan torsi puncak 127 Nm. Bila digabung dengan motor listrik maka tenaga tertingginya bisa mencapai 129,2 hp dengan torsi puncak 253 Nm.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik honda prospect motor mobil hybrid
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top