Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tesla Cybertruck Lakukan Uji Jalan, Produksinya Jalan Terus?

Sebelumnya, pikap listrik Tesla ini sempat dikabarkan tidak akan dibuat pada 2022 karena masalah krisis cip semikonduktor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Desember 2021  |  10:26 WIB
Tesla Cybertruck Lakukan Uji Jalan, Produksinya Jalan Terus?
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru - Tesla

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil listrik Tesla Cybertruck terpantau sedang melakukan uji jalan di area fasilitas produsen EV yang berada di California, Amerika Serikat (AS). Diketahui bahwa kendaraan listrik ini memiliki beberapa perubahan fitur.

Itu terlihat dari sebuah video yang tersebar di media sosial, di mana Tesla Cybertruck tampil dengan kaca depan yang besar dan wiper raksasa. Mobil listrik ini juga menggunakan kaca spion, yang sebelumnya sempat diisukan tidak dihadirkan.

Sebelumnya, pikap listrik Tesla ini sempat dikabarkan tidak akan dibuat pada 2022 karena masalah krisis cip semikonduktor. Tetapi, Cybertruck diharapkan bisa memulai diproduksi pada tahun depan dan mencapai volume produksi pada 2023.

"Produksi awal akan menjadi 4 varian motor, dengan kontrol torsi respons yang sangat cepat dan independen di setiap roda. Akan memiliki kemudi roda depan dan belakang, jadi tidak hanya seperti tangka, mobil ini dapat mengemudi secara diagonal seperti Kepiting," kata CEO Tesla Elon Musk, dikutip dari tempo.co, Minggu (12/12/2021).

Lebih lanjut, Musk juga memastikan bahwa Cybertruck bakal menggunakan teknologi andalan untuk masa depan. Tesla kemungkinan bisa menerapkan sistem steer-by-wire pada mobil listrik pikap ini.

Sekedar informasi tambahan, Tesla Cybertruck terbuat dari baja tahan karat yang digunakan dalam pembuatan roket. Mobil listrik pikap ini mampu menjangkau hampir 950 km dalam satu kali pengisian daya, dan hanya membutuhkan waktu tiga detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Tesla Motors Tesla Cybertruck

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top