Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Gandeng BYD Bikin Corolla Versi Listrik, Ini Kisaran Harganya

Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan perusahaan raksasa mobil listrik milik China yaitu BYD.
Corolla 2020. /Toyota
Corolla 2020. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan perusahaan raksasa mobil listrik milik China yaitu BYD.

Dilansir dari CarAdvice. kemitraan antara Toyota dan BYD ini dikabarkan untuk mengembangkaan sedan listrik kecil khusus untuk pasar China. Mobil listrik milik Toyota yang akan bekerjasama dengan BYD diharapakan bakal mempunyai harga terjangkau.

Toyota pun diduga akan meluncurkan anggota kedua dari kendaraan listriknya (EV) yaitu Beyond Zero (BZ) pada pameran tahun depan. BZ pun akan didukung oleh baterai terbaru yaitu lithium-ion-phosphate (LFP) 'Blade' yang dikembangkan oleh spesialis listrik China BYD.

Mobil baru Toyota akan ditempatkan dibawah EV premium, seperti halnya Tesla model Y atau Nio ES6, namun diatas Hong Guang Mini EV ultra murah milik Wuling yang mana menjadi mobil listrik terlaris di China.

Mobil baru Toyota akan dibandrol dengan harga yang cukup untuk bersaing, mobil ini akan dibandrol dengan harga 200.000 yuan ($ 30.000) atau Rp453.220.000.

Dikabarkan mobil listrik ini akan mempunyai kemiripan dengan mobil  terlaris di Dunia yaitu Toyota Corolla, dengan bagian belakang jauh lebih besar.

Toyota pun menganggap kendaraan listrik dengan baterai sebagai salah satu jalan untuk membantu mencapai netralitas karbon dan terlibat untuk mengembangkan segala jenis kendaraan listrik sebagai solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper