Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Luncurkan T- Mate, Payung dari TTS

Sempurnakan Toyota Safety Sense, Toyota meluncurkan T- Mate yang mana akan menjadi payung baru yang mengelompokkan semua keselamatan dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS/Advanced Driver Assistace Systems).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  11:50 WIB
Tampilan mobil listrik baterai bergaya futuristik, Toyota LQ Concept.  - Istimewa
Tampilan mobil listrik baterai bergaya futuristik, Toyota LQ Concept. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota meluncurkan T-Mate yang mana akan menjadi payung baru yang mengelompokkan semua keselamatan dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS/Advanced Driver Assistace Systems) untuk menyempurnakan Toyota Safety Sense (TSS).

Dilansir dari Paultan.org, T- Mate nantinya akan menggabungkan Toyota Safety Sense (TSS) saat ini memiliki fungsi bantuan mengemudi dan parkir aktif lainnya yang membuat mengemudi lebih mudah dan lebih aman, serta untuk melindungi penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

Menurut pembuat mobil Jepang, T-Mate menggabungkan TSS yang saat ini memiliki fungsi bantuan mengemudi dan parkir aktif lainnya. Di mana T-Mate akan membuat aktivitas mengemudi jadi lebih mudah dan lebih aman. Tak ketinggalan berfungsi untuk melindungi penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya. 

Generasi baru TSS, kini memiliki Pre-Collision System (PCS) yang menggabungkan peredam respons gas pada kecepatan rendah dan bantuan saat melewati persimpangan, sementara deteksi lalu lintas dan bantuan belok persimpangan telah ditingkatkan.

Selain itu,  Sistem Penghentian Mengemudi Darurat atau Emergency Driving Stop System (EDSS) dan pembaruan over-the-air telah ditambahkan ke TSS, yang terakhir memungkinkan fungsi yang ada ditingkatkan atau kemampuan baru ditambahkan selama masa pakai model. 

Fitur TSS lain yang ada termasuk Road Sign Assist (RSA), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Trace Assist (LTA) dan Automatic High Beam (AHB).

Toyota juga menyematkan Teammate Advanced Park untuk sistem bantuan parkir. Selain itu ada pula fitur Panoramic View Monitor (PVM), Rear Cross Traffic Alert with Automatic Braking (RCTAB) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS). Terakhir, bantuan mengemudi datang dalam bentuk blind spot monitoring (BSM) dan adaptif high-beam system (AHS).

Semua sistem ini adalah bagian dari paket komplet T-Mate. Nantinya fitur-fitur yang digunakan mungkin akan berbeda antara setiap varian. Adapun T-Mate pertama kali akan diperkenalkan di Eropa sebelum diluncurkan ke pasar lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top