Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2021, Toyota Toyota Mulai Serah Terima GR Yaris kepada Pelanggan

GR Yaris dikembangkan sebagai respons permintaan pengemudi dengan belajar dari berbagai jenis jalan yang biasa digunakan di seluruh dunia.
GR Yaris di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021./istimewa
GR Yaris di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mulai melakukan serah terima unit GR Yaris perdana ke beberapa perwakilan pelanggan di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dengan berlangsungnya penyerahan simbolis ini, secara bertahap GR Yaris akan mulai dikirimkan kepada seluruh pelanggan yang terpilih di Indonesia.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan sejak periode pemesanan dibuka pada 25 Maret hingga 23 April 2021, GR Yaris memperoleh sambutan hangat dari penggemar mobil sport di Indonesia.

Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan yang telah menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki GR Yaris. Hadir dengan jumlah yang terbatas, PT TAM berkoordinasi dengan dealer untuk melakukan pengundian secara virtual yang disaksikan langsung oleh pelanggan serta notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasil pengundian pada Agustus 2021 lalu.

"GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan," kata Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima, Minggu (14/11/2021).  

Sebelumnya, Toyota secara global memperkenalkan Toyota GR Yaris pertama kali di perhelatan Tokyo Auto Salon 2020. Toyota mengembangkan GR Yaris dari sketsa kosong yang melengkapi jajaran sports car Toyota Gazoo Racing (TGR).

GR Yaris dikembangkan sebagai respons permintaan pengemudi dengan belajar dari berbagai jenis jalan yang biasa digunakan di seluruh dunia. GR Yaris dikemas dengan fokus pada aerodinamika, bobot yang ringan, dan center of gravity yang rendah dengan pemanfaatan bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris.

GR Yaris dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder direct injection turbocharger berkode G16E-GTS disertai penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode "GR-FOUR", memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, serta beradaptasi dengan berbagai gaya mengemudi di berbagai kondisi jalan dengan mudah.

Kehadiran GR Yaris di Indonesia juga dilengkapi dengan layanan after sales melalui program gratis biaya servis berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan resmi Toyota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper