Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Aplikasi My Mitsubishi Motors ID, Ini Fitur-fitur Barunya

Sejak diluncurkan pada 2019, MMID telah digunakan lebih dari 180.000-an pengguna.
Lacak pesanan kendaraan & aktivasi garansi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (ANTARA/HO)
Lacak pesanan kendaraan & aktivasi garansi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (ANTARA/HO)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengembangkan lima fitur baru dalam aplikasi seluler My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Sales Satisfaction Departement PT MMKSI Adisty Mega Purwati menjelaskan lima fitur baru tersebut antara lain, Mitsubishi Virtual Assistant atau Mira, lacak pesanan dan aktivasi garansi, owner manual, dan service booklet, my coupon, dan MiMate.

"Mira kami kembangkan sebagai layanan chat dan alternatif komunikasi antara pelanggan dengan Mitsubishi tanpa mengeluarkan pulsa," kata Adisty dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).  

Sementara itu, layanan lacak pesanan memungkinkan pelanggan melakukan pengecekan secara real-time barang yang sedang dipesan, layaknya fitur serupa pada aplikasi belanja marketplace.

Selain itu, aktivasi garansi juga bisa dilakukan secara digital oleh pelanggan. Adapun layanan owner manual dan service booklet menyediakan fasilitas dokumen digital yang dapat diakses secara digital. Fitur lain, My Coupon, menampilkan berbagai promo menarik dan informasi acara terbaru yang diselenggarakan MMKSI.

Fitur terbaru yang terakhir yakni MiMate, berupa platform komunitas online untuk pengguna Mitsubishi Motors seluruh Indonesia. Layaknya platform media sosial, MiMate menyediakan ruang bagi pengguna untuk berbagai pengalaman berupa teks dan foto.

"Di channel lainnya kami selalu berfokus pada kualitas konten. Sedangkan di MiMate kami fokus pada engagement, sehingga pengguna bisa berinteraksi dan berdiskusi," lanjutnya.

Adisty mengatakan sejak diluncurkan pada 2019, MMID telah digunakan lebih dari 180.000-an pengguna. Fitur-fitur baru yang dihadirkan diharapkan dapat menggaet sebanyak mungkin pengguna.

Sebelumnya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, MMKSI memamerkan sejumlah produk terbaru yang sebelumnya telah diluncurkan secara virtual yakni New Xpander dan New Xpander Cross.

Selain itu, sebagai bentuk kontribusi dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra dan juga masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper