Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembangkan Aplikasi My Mitsubishi Motors ID, Ini Fitur-fitur Barunya

Sejak diluncurkan pada 2019, MMID telah digunakan lebih dari 180.000-an pengguna.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 14 November 2021  |  17:11 WIB
Lacak pesanan kendaraan & aktivasi garansi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (ANTARA - HO)
Lacak pesanan kendaraan & aktivasi garansi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (ANTARA - HO)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengembangkan lima fitur baru dalam aplikasi seluler My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Sales Satisfaction Departement PT MMKSI Adisty Mega Purwati menjelaskan lima fitur baru tersebut antara lain, Mitsubishi Virtual Assistant atau Mira, lacak pesanan dan aktivasi garansi, owner manual, dan service booklet, my coupon, dan MiMate.

"Mira kami kembangkan sebagai layanan chat dan alternatif komunikasi antara pelanggan dengan Mitsubishi tanpa mengeluarkan pulsa," kata Adisty dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).  

Sementara itu, layanan lacak pesanan memungkinkan pelanggan melakukan pengecekan secara real-time barang yang sedang dipesan, layaknya fitur serupa pada aplikasi belanja marketplace.

Selain itu, aktivasi garansi juga bisa dilakukan secara digital oleh pelanggan. Adapun layanan owner manual dan service booklet menyediakan fasilitas dokumen digital yang dapat diakses secara digital. Fitur lain, My Coupon, menampilkan berbagai promo menarik dan informasi acara terbaru yang diselenggarakan MMKSI.

Fitur terbaru yang terakhir yakni MiMate, berupa platform komunitas online untuk pengguna Mitsubishi Motors seluruh Indonesia. Layaknya platform media sosial, MiMate menyediakan ruang bagi pengguna untuk berbagai pengalaman berupa teks dan foto.

"Di channel lainnya kami selalu berfokus pada kualitas konten. Sedangkan di MiMate kami fokus pada engagement, sehingga pengguna bisa berinteraksi dan berdiskusi," lanjutnya.

Adisty mengatakan sejak diluncurkan pada 2019, MMID telah digunakan lebih dari 180.000-an pengguna. Fitur-fitur baru yang dihadirkan diharapkan dapat menggaet sebanyak mungkin pengguna.

Sebelumnya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, MMKSI memamerkan sejumlah produk terbaru yang sebelumnya telah diluncurkan secara virtual yakni New Xpander dan New Xpander Cross.

Selain itu, sebagai bentuk kontribusi dalam mempercepat perkembangan mobil listrik di Indonesia, MMKSI juga menghadirkan Minicab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra dan juga masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi GIIAS 2021
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top