Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Terus Tingkatkan Layanan Purna Jual Digital

Program Hyundai Service Point yang menaungi layanan before-service ini sejak awal menjadi bagian dari layanan purna jual ‘Hyundai Datang ke Mana Saja’.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  15:25 WIB
Hyundai Terus Tingkatkan Layanan Purna Jual Digital
Hyundai Kona N. - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus memperluas cakupan area layanan perawatan kendaraan berbasis Digital akhir tahun ini.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur menuturkan perseroan sudah sukses meluncurkan program Hyundai Service Point digital dengan layanan before-service atau pra-servis di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surabaya, Bandung, hingga Makassar.

Teranyar, perseroan kini memperluas layanan tersebut di daerah Bekasi guna meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan Hyundai di seluruh pelosok Tanah Air.

Adapun, layanan before-service sendiri menerapkan proses diagnosa mobil secara menyeluruh dan dengan pendekatan pra-servis berstandar global dari Hyundai. Layanan ini bertujuan memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan bahkan sebelum melakukan perawatan mobil secara berkala atau perbaikan di bengkel resmi. 

Di sisi lain, Program Hyundai Service Point yang menaungi layanan before-service ini sejak awal menjadi bagian dari layanan purna jual ‘Hyundai Datang ke Mana Saja’ dan tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna mobil Hyundai, tapi juga berlaku bagi berbagai merek kendaraan lainnya.

Hyundai Service Point memiliki konsep servis ringan dimana pelanggan dapat mendapatkan diagnosa awal terhadap kondisi terkini kendaraan mereka, penggantian oli, dan waterless car wash.

Tidak hanya itu, Hyundai juga mempersiapkan berbagai fasilitas di lokasi Hyundai Service Point seperti: ruang tunggu yang nyaman, snack dan minuman yang disediakan, TV, serta koneksi internet seperti saat pelanggan mengunjungi dealer Hyundai ketika sedang menunggu mobil mereka diperiksa oleh para teknisi Hyundai.  

Di perhelatan Hyundai Service Point di Bekasi kali ini, HMID juga memberikan 3 tambahan layanan untuk pelanggan termasuk fogging disinfektan untuk mobil, pengisian nitrogen, dan uji emisi. 

"Hal itulah yang mendorong Hyundai untuk memperluas cakupan program ini dan memberikan kesempatan kepada pengguna mobil di luar merek Hyundai untuk dapat juga merasakan manfaat luar biasa dari layanan before-service,” sebutnya dalam siaran pers Hyundai, Sabtu (23/10/2021).

Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia Putra Samiaji menjelaskan Program Hyundai Service Point ini perlu dihadirkan agar para pelanggan dapat melihat betapa penting dan bermanfaatnya pelayanan berstandar global dari Hyundai ini. 

Meskipun begitu, dia memastikan Hyundai Service Point pastinya tidak menggantikan peran bengkel resmi. Tetapi, esensi dari layanan before-service adalah sebagai proses pengecekan, sehingga kemudian dapat membantu pelanggan untuk memperoleh hasil perawatan atau perbaikan yang lebih maksimal lagi saat mengunjungi bengkel resmi. 

"Penyelenggaraan Hyundai Service Point yang terintegrasi dengan program Hyundai Datang ke Mana Saja ini merupakan wujud realisasi dari komitmen Hyundai sebagai produsen mobil yang selalu mengedepankan pelayanan  kepada pelanggan setianya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai penjualan mobil digital
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top